Yang Muda Yang Berprestasi, Komunitas Aza Magelang Terus Ukir Prestasi

89

Seperti biasanya latber rutin gantangan Tamcor taman anggrek mendut Magelang terlihat ramai kicau mania dari Magelang dan sekitarnya, cuaca yang cerah pun menambah semangat kicau mania untuk menggantang burung jagoan mereka. Suara kicauan burung bersaut sautan menambah semarak latber pada siang hari itu. Popularitas burung lovebird yang semakin eksis ini terlihat dari banyaknya kicau mania yang membawa burung paruh bengkok ini, banyak komunitas-komunitas baru bermunculan membentuk sebuah kekompakan di antara anggotanya. Berbicara mengenai burung lovebird, sekarang ini sudah banyak kelas yang disediakan panitia latber sesuai dengan kapasitas burung lovebird, jadi untuk para kicau mania pecinta burung lovebird jangan sampai salah memainkan gacoan lovebirdnya di setiap kelasnya.

Latber pada siang hari ini dibuka dengan kelas lovebird baby A bio champion. Pertempuran antara lovebird-lovebird baby pemula pun sangat menarik. Saya pun mulai tertarik mengamati jalanya perlombaan di kelas baby pemula ini. Ada salah satu baby yang menarik perhatian saya, tampil sangat fighter dengan kekean yang rajin. Dan tak lama setelah kelas baby pemula selesai, ternyata sesuai dengan pengamatan saya bahwa lovebird baby yang saya amati masuk ke dalam daftar juara. Saya pun mulai mencari tahu, adalah baby Arjuna yang dimiliki oleh Mr. Angga yang juga termasuk anggota dari salah satu komunitas lovebird di Magelang yaitu Komunitas Lovebird AZA Magelang. Baby Arjuna yang baru berusia 2,5 bulan ini mampu bersaing di lapangan, bukan merupakan kebetulan, tapi melalui rawatan yang tlaten dan konsisten.


Ebod Strong Menjadi Kunci Sukses Lovebird Arjuna Di Setiap Penampilannya.

Dijumpai di sela-sela perlombaan Mr. Angga selaku sang empunya pun bersedia memberikan sedikit ulasan tentang baby Arjuna ini. “Pola rawatan untuk burung itu harus mengenali dulu karakter dari burung itu sendiri, dan yang tak kalah penting adalah dalam pemberian pakan dan nutrisi lain yang juga diperlukan oleh burung, dalam keseharianya saya memberikan milet putih (Miltih)dari Ebod Jaya dan dalam minumanya saya mencampurkan Ebod Strong“ papar Mr. Angga. “ Saya juga memberikan Ebod Strong kepada baby Arjuna satu jam sebelum perlombaan dimulai agar stamina baby Arjuna meningkat” tambah Mr. Angga.

Kelahiran Jakarta 18-Des-1984, Agama Islam. Saya Asli Jakarta tapi setelah menikah dan kebetulan saya mendapatkan jodoh orang Muntilan, sekarang saya bertempat tinggal di Muntilan Kabupaten Magelang Jateng dan sudah menetap di Muntilan sejak tahun 2010 sampai sekarang.