Wow !! Orang Sekampung Nekat Gruduk Kontes Burung

137

Gantang Karna Nyali, Menang Karna Hoki, Pulang Tetap Happy

Bercerita tentang salah atu burung primadona satu ini memang seolah – olah tak ada habisnya. Ya benar saja burung lovebird merupakan burung ngetrend hingga tahun ini.

Salah satunya di kota Salatiga Hatti Beriman. Para kaum ngekek seolah – olah tidak ada habisnya, meskipun adanya latihan bersama setiap hari dan bukan hanya di satu tempat saja. Namun nampak di setiap sudut gantangan selalu ramai peserta pecinta lovebird.

Suasana Kelas Lovebird Di Salatiga

Karena di kota Salatiga dari dulu selalu memberikan inovasi baru untuk kaum tawa supaya mereka nyaman dan puas dengan penilaian. Salah satunya di bawah naungan Ronggolawe Nusantara dengan menerapkan sistem stik dan memberikan banyak kelas.

Dari kelas pemula hingga kelas bintang dengan pembatasan point supaya lovebird konslet tidak muncul di latberan. Bayangkan bila tidak ada itu pasti di jamin sepi, karena para pemain baru gak akan bermunculan karena takut dengan keberadaan lovebird yang sudah layaknya naik ke event yang lebih tinggi di atasnya latberan.

Mengatasi Masalah Lovebird Dengan Mudah Dan Murah

Kesongo Ngekek adalah komunitas lovebird yang cukup unik. Datang dari desa Kesongo, Desa Kesongo terletak di pinggiran kota Salatiga.

Kenapa disebut unik, karena di sini terdapat komunitas yang dimana anggotanya adalah orang – orang sekampung yang memiliki hobi sama. Wah kedengaran nya memang asik ya, bisa memiliki hobi yang sama dan masih satu lingkup.

Kesongo ngekek ini di motori oleh pak Slamet dan Om Vadjar. Komunitas ini didirikan dengan tujuan yang pastinya positif.

Sedikit cerita banyak dari anggota komunitas ini adalah peternak lovebird. Tidak hanya peternak namun juga jual – beli sampai tingkat lomba. Jadi tujuan membuat dunia lovebird selalu ramai dan diminati oleh khalayak adalah yang utama.

Mas Fajar yang sejatinya adalah seorang guru pun sudah lama menggagas agar dibentuknya komunitas ini. Selain sarana untuk saling bertukar pikiran juga memotivasi agar menjadikan lovebird sebagai penunjang kemajuan ekonomi.

Optimalkan Burungmu Dengan Ebod Stroong !!

Dan seolah tidak hanya bualan belaka, benar saja kini sebagian besar penduduk di lingkup beliau adalah seorang lovebird mania. ” Dari sini kita belajar bahwa tidak selalu komunitas itu hanya untuk ngumpul – ngumpul dan ngopi saja, namun juga banyak segi positifnya ” papar Om Vadjar di akhir obrolan.