WOOW !!! Ternak MUrai Gunakan AC Produksinya Lebih Kenceng

77

 

Banyak inovasi KM atau Breeder untuk mengembangbiakan anakan murai agar lebih bagus dan lebih banyak dalam sekali menetas, biasanya beberapa cara di tempuh oleh Breeder untuk mencapai apa yang di harapkan.

Mulai dari coba-coba biasanya ada saya para breeder yang berhasil berkat coba-cobanya. Kali ini Mediaronggolawe.id akan membahas seorang breeder yang sangat sukses berkat inovasinya dalam beternak murai batu.

Adalah Mas Giri, pria asal Ds Kedung Bakung, Rt 1/9, Kedungreja, Cilacap, salah satu Breeder yang brani ber inovasi untuk kemajuan penangkarannya.

Beliau menggunaka AC dalam satu ruangan penangkaran murai batunya, pria yang sidah berhasil menangkarkan 19 pasang murai batu ini sukses dengan inovasinya.

Dengan menggunakan AC beliau berhasil menetaskan anakan 4 ekor dalam sekali panen untuk satu indukan, dalam satu bulan rata-rata hasil trotolan, Mas Giri mampu panen lebih dari 20 ekor pejantan dan betina murai batu.

Mas GIRI, Peternak Murai Gunakan AC Kombinasi Ebod Breeding & Pakan Lolohan TROTOL

“Alhamdulilah, sebenarnya saya menggunakan AC karna melihat situasi rumah yang cukup berhawa panas, tadinya ternakan saya ada di luar rumah, tapi sekarang  ada di dalam, meskipun yang di luar juga masih saya gunakan, karna panas saya coba pakai AC agar suhu bisa normal piker saya,”ucap Mas Giri.

“Dengan menggunakan AC alhamdulilah burung jadi tidak terlalu agresif, bisa tenang tanpa bunyi yang berantakan, biasanya burung kan gacor kalau pake AC burung bisa tenang, indukan nyaman, produksinya lancer, untuk 19 pasang, saat ini yang lg produksi Cuma sekitar 7 pasang, tapi 1 bulan bisa di atas 20 ekor sekali panen, untuk penjualan saya Rp 2-2,5 Juta per ekor.”ungkap Mas Giri kepada Mediaronggolawe.id.

“Untuk kesuksesan saya, tidak semata-mata karna saya menggunakan AC saja, untuk vitamin indukan saya selalu gunakan EBOD BREEDING dari Ebod Jaya, sejak dengar katanya ada pakan khusus lolohan TROTOL dari Ebod Jaya saya langsung cari-cari di online, soalnya disini belum banyak yang jual, jadi saya pesan lewat online, ternyata pakai pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya, mempermudah saya untuk memberikan pakan pada trotolan, yang jelas gak ribet lah,”kata Mas Giri membeberkan semua rahaisnya kepada Mediaronggolawe.id.

Ebod Breeding dan pakan lolohan TROTOL dari Ebod Jaya adalah vitamin dan pakan yang sangat di rekomendasikan untuk para peternak dimanapun, Ebod Breeding dapat mengatasi dan mencegah masalah yang biasa terjadi pada indukan, sedangkan paka lolohan TROTOL adalah pakan yang pas untuk trotolan murai batu anda, karna pakan lolohan TROTOL mengandung gizi yang seimbang dan di butuhkan oleh trotolan, serta mengandung serat tinggi dan sangat mudah untuk di cerna untuk bayi murai anda.