With Juri BNR, Latpres Burung Berkicau Ajang Pesta Danau Sipin Kota Jambi 2019 Sukses Digelar

Dalam rangka memeriahkan Pesta Danau Sipin Kota Jambi yang telah dibuka langsung oleh Walikota Jambi DR H Syarif Fasha,ME yang digelar selama dua hari pada tanggal 28-29 Desember 2019 membuka berbagai kegiatan diantaranya adalah Lomba Burung Berkicau.

Lomba burung berkicau yang digelar Minggu (29/12) di Kota Jambi ini bekerjasama dengan BNR Indonesia Jambi yang diketuai oleh Ketua pelaksana lomba burung berkicau Om Didi 88.

Saat diwawancarai media ini, Om Didi 88 mengatakan kegiatan lomba ini dalam rangka memeriahkan Pesta Danau Sipin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Jambi yang mana tujuan dari Lomba ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pemain burung berkicau yang ada di Kota Jambi, Provinsi Jambi maupun luar Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan lomba burung berkicau ada 16 kelas yang kita lombakan diantaranya adalah Kelas Murai Batu, Kacer, Lovebird Dewasa dan Balibu, Kenari, Konin, Kapas Tembak, dan Cak Ijo dengan insert dari 20k sampai 100k, lanjutnya.

Ditambahkan Om Didi 88, kita juga merebut piala Single Fighter (SF) dan Bird Club (BC) bagi kicau mania yang tergabung didalamnya, karena akan ada juara bagi SF dan BC dengan mendapatkan poin tertinggi, tutupnya.

Sementara itu, Kadispenda Kota Jambi Subhi Yusuf,SE.MH Ketua Pelaksana Pesta Danau Sipin saat diwawancarai mengatakan, tidak hanya lomba burung berkicau yang diadakan dalam rangka Pesta Danau Sipin Kota Jambi 2019, kita juga menggelar Festival Layang-layang, Pameran Bongsai, Lomba Perahu Karet, Lomba Perahu hias, Bazar dan UKM, sebutnya.

Tujuan dari kegiatan Pesta Danau Sipin 2019 ini adalah untuk memperkenalkan Danau Sipin Kota Jambi kepada masyarakat dan menjadi tempat hiburan atau rekreasi bagi masyarakat Jambi, sambungnya.

Acara lomba burung berkicau dalam rangka Pesta Danau Sipin Kota Jambi 2019 dibuka secara simbolis oleh Kadispora Kota Jambi, Kadispenda Kota Jambi dan Pasi Intel Kodim 0415/Bth Kapten Inf Amru dengan menggantangkan burung jenis Murai Batu insert 100k pertanda dimulainya lomba.