Wildan, Seorang Pelajar Yang Sukses Orbitkan Murai Batu Juara Bernama AA.

117

Di usianya yang masih sangat muda Wildan Asal Pajangan, Kota Lamongan sangat bersemangat dalam merawat burung-burung peliharaannya. Banyak jenis burung yang dia pelihara seperti kenari, lovebird, prenjak dan masih banyak lagi yang semuanya diurus tanpa membedakan antara burung satu dengan burung lainnya.

Wildan Selalu Di Temani Ayah Tercinta Saat Mengantang Burung Murai.

Masih berstatus sebagai pelajar kelas 3 SMU, Wildan sangat tertarik dengan burung berkicau khususnya burung Murai Batu. Apalagi sang ayah sangat mendukung penuh hobi wildan, kata beliau dari pada hobi yang aneh-aneh mas seperti balapan liar atau ugal ugalan di jalan, mendingan hobi burung berkicau yang banyak sisi positifnya dan juga mengajarkan sang anak agar bertanggung jawab karena tiap pagi harus memberi makan, menjemur sebelum berangkat ke sekolah.

Sukses Raih Juara 1 Di Latpres New LBC.

Memiliki Murai Batu bernama AA yang merupakaan pemberian dari sang ayah, Wildan sangat telaten dalam merawat AA hingga sampai saat ini AA menjelma menjadi Murai Batu yang sangat sering keluar sebagai juara, baik di Latpres maupun Latber. Kepada saya Wildan bercerita, dulu mendapatkan AA ini dari tetangga desa dengan harga 2,5 Juta, dan AA juga dulu hanya burung rumahan yang tidak pernah di gantang yang pada akhirnya bisa di poles hingga bisa sering manjadi juara sampai saat ini.

Prestasi demi prestasi saat ini sukses di toreh AA, kabarnya sekarang AA pernah tawar 7 juta tapi Wildan masih tidak mau melepasnya. Gaya tarung yang mantap hingga sujud-sujud dengan isian tembakan kenari, kapas tembak dan masih banyak yang lain adalah ciri khas AA saat tampil di Gantangan.

kepada saya Wildan menceritakan perawatan AA:

  • Pagi biasanya 3 ekor jangkrik dan sore harinya 3 ekor .
  • AA mandi 2 kali dalam satu minggu.
  • Pagi di embun sekalian di jemur dari pukul 05.30-07.00 WIB.
  • Seminggu 2 kali masuk tenggaran, yang bertujuan agar stamina tetap prima dan tampil ngotot diatas gantangan.

Sedangkan untuk Voer, AA selalu memakai Pakan Voer Premium Nanjung 105, yang kualitasnya sudah teruji dan sudah banyak yang memakainya. Karena Voer Nanjung 105 ini mengandung banyak nutrisi, vitamin, energi yang terkandung didalamnya. Tidak hanya itu saja, pakan Nanjung 105 juga mengandung ekstrak serangga, buah-buahan, dan herbal sehingga apa yang dibutuhkan oleh burung sudah terpenuhi dan menjadikan burung tetap stabil.