White Angel, Si Putih Cantik yang Jadi Ujung Tombak Lion SF

99
Pose White Angel usai lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (24/4/2019).

PALEMBANG – Love bird orbitan Liòon Single Fighter, White Angel jadi perbincangan para pemain love bird di Kota Palembang. Pasalnya, love bird ini sering juara di setiap sesi gantangan bahkan turun di dua kelas berbeda.

“Ini umurnya baru empat bulan setengah dan orbitan dari Lion SF. Walaupun masih baby prestasi sudah banyak, hampir 50 kali juara,” kata Ade Koyong (22), si pemilik White Angel saat diwawancarai MediaRonggolawe.Id, Rabu (24/4/2019).

 

Pose White Angel saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (24/4/2019).

White Angel ini berjenis kelamin jantan dan dirawat bersama untulan. Baru berusia baby, White Angel bisa turun di dua kelas berbeda yakni Kelas Baby dan Kelas Bebas Aksi. “Kalau main karakternya masih baby tapi kalau ngekek lumayan durasinya, bisa 25 detik,” jelasnya.

Rawatan harian White Angel dimulai sejak pagi pukul 08.00 untuk mandi. Kemudian diangin-anginkan di teras rumah sampai kering. Untuk pakan, White Angel hanya diberi milet putih dan jagung sebagai extra fooding.

“Kalau di rumah White Angel digabung dengan butung lain, sekitar belasan ekor dalam satu kandang petak. Kalau mau lomba baru dicabut dari kandang dan gabung jadi satu sama untulannya,” tambah Ade.

Ade Koyong menambahkan, White Angel juga menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter. Bio Fighter adalah suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

Ade Koyong (kiri) bersama tim Lion SF di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (24/4/2019).

Menurut Ade, Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Ade.

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.

Banyaknya prestasi yang diraih White Angel, tak menampik bahwa banyak yang berminat dengan burung kesayangan itu. “Kalau nawar ada, tapi belum sesuai harga. Kalau cocok boleh angkut,” kata Ade yang berharap White Angel ditawar di harga belasan juta rupiah.