Waktu Beli Umur Satu Bulan Harganya Rp 2 Juta, Sekarang Auto Banyak Prestasinya

94
Andi Wahyudi menunjukkan produk Bio Fighter dari Ebod untuk burung love bird miliknya saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

PALEMBANG – Punya burung juara adalah harapan semua pemain burung kicau. Namun perlu banyak proses untuk menjadikan seekor burung menjadi juara.

Apabila tidak mau repot dalam hal perawatan agar menghasilkan burung juara, Anda bisa merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya. Seperti love bird bernama Auto jenis pastel ijo ini. Sudah banyak prestasi yang ditorehkannya hingga saat ini meskipun usianya baru lima bulan.

“Dulu waktu beli harganya cukup lumayan. Saya beli harganya Rp 2 juta. Itu pun baru umur satu bulan tapi memang dari keturunan burung berprestasi,” kata Andi Wahyudi (20), saat diwawancarai MediaRonggolawe.Id di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan, Minggu (28/4/2019).

 

Pose love bird Auto saat di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Pal3mbang, Minggu (28/4/2019).

Andi menuturkan, saat ini Auto sudah menorehkan hampir 30 kali juara di kelas baby. Sebagai burung trah juara, perawatan yang dilakukan menurutnya tidak terlalu susah.

“Kalau harian burungnya mandi sendiri kadang disemprot. Malam hari mandi juga. Kalau pakan saya pakai pakan racikan dan di rumah burungnya gak dikerodong, diablak saja dalam kandang,” jelas Andi.

Sedangkan setingan saat lomba hanya diberikan extra fooding berupa jagung. “Gak ada rawatan khusus sih,” tutur Andi.

Namun menurut Andi, untuk menunjang performa burungnya, ia menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter. Bio Fighter adalah suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

Menurut Andi, Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Andi.

Pose love bird Auto saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.

“Auto ini jenis kelaminnya betina dan pakai untulan. Kalau sampai skarang sudah terpantau durasinya sampai 45 detik,” pungkasnya.