Kategori: Hot Tips Info Umum Produk

Wak Dodot Berhasil Merawat Dan Jadikan Lovebird Energen Juara Milik Koko Asiong

Boleh dikatakan berhasil dalam merawat burung lovebird yang dinamai LB Energen milik Koko Asiong, inilah istilah yang diberikan kepada sang perawat burung lovebird tersebut di tangan Wak Dodot yang telah mendapatkan prestasi baik latber, latpres maupun lomba burung berkicau yang diadakan berbagai EO.

Hal ini terbukti pada saat mengikuti lomba burung yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun dalam rangka merebut Piala Kapolres Sarolangun beberapa waktu lalu yang diadakan di lapangan Polsek Sarolangun dan bersaing dengan lovebird lainnya dari berbagai daerah.

Disampaikan Wak Dodot pada saat mengikuti lomba burung di Kabupaten Sarolangun bahwa, ini merupakan lomba besar yang diadakan EO Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun, dan tentunya kita sudah menyiapkan burung untuk berkompetisi dalam mendapatkan juara, sebutnya.

Kalau kita tidak siap, pastinya kita tidak berani untuk mengikuti lomba karena musuh yang dihadapi tentunya luar biasa dalam memberikan durasi pada saat digantangkan, dan pastinya para pemain burung khususnya lovebird sudah menyiapkan gacoannya untuk berkompetisi di ajang lomba burung berkicau ini, sambungnya.

Kalau saya dalam merawat burung lovebird milik Koko Asiong ini, sesuai petunjuk dan arahan sang pemilik dalam menjadikan burung siap bersaing, karena dalam merawat burung lovebird ini, Koko Asiong ini sekaligus pemilik penakaran burung dirinya mencetak burung-burung prestasi dan siap digantangkan dan mampu bersaing dalam ajang latber maupun latpres, lanjutnya.

Dalam merawat lovebird Energen ini, saya memberikan Formula yang menjadikan burung lovebird Fighter yaitu Bio Fighter yang saya teteskan di paruh burung sebanyak tiga tetes pada pagi dan sore hari karena selain menjaga stamina tubuh burung dan menjadikan burung lovebird durasi, juga bisa menjaga kestabilan burung pada saat digantangkan.

Kemudian setiap hari selama satu minggu saya berikan Bio Fighter yang saya teteskan di cepuk air minum burung sebanyak lima atau enam tetes dan dilanjutkan dengan memberikan Bio Fighter satu jam sebelum digantangkan, dan bisa diandalkan serta menjadikan burung lovebird juara, tutupnya. (Irwan)

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Info Umum
  • Keluarga Besar RN

Hadirkan Menthor Dari Ibukota Dalam Diklat Juri, Ini Harapan Ketua Ronggolawe Jambi

Hadirkan Menthor Dari Ibukota Dalam Diklat Juri, Ini Harapan Ketua Ronggolawe Jambi   MEDIARONGGOLAWE.COM ,…

16 jam yang lalu
  • Info Umum
  • Keluarga Besar RN

Lahirkan Juri Profesional, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Diklat

Lahirkan Juri Profesional, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Diklat MediaRonggolawe.com, KOTA JAMBI - Ronggolawe Nusantara…

16 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Profil

Selalu Tampil Menawan, Gerhana Cendet Kesayangan Gus Falah Bojonegoro.

Akhir Desember 2014, Gerhana adalah mantan burung rumahan yang belum pernah turun di gantangan, karena…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba
  • Info Umum

Malwopati Bc Feat MMS (Murai Mania Sidoharjo) Hadir Memeriahkan Gelaran Premium Cup 1 Cepu.

Malwopati Bc Bojonegoro menjadi team burung yang patut di perhitungkan eksistensinya didunia lomba burung berkicau…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Teror Sang Debutan Raih Hasil Gemilang, Gisel kuasai Kelas LB. Fighter, H. Ali Rafa SF dan Kurma BC Juara Umum + Data Juara Gebyar Latpres Coffee BC Pandaan. Selasa, 05 Januari 2020.

Gelaran Gebyar Latpres Coffee BC Pandaan sukses digelar, meski dalam kondisi hujan menyertainya dari awal…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba

DT. PBI BERSAMA DAN PAPA MUDA CEPU SF Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran Premium Cup 1 Cepu.

Ajang Premium Cup 1 Cepu 2021 yang digelar di lapangan Gantangan Sakti Bc, Tambakromo, Cepu…

2 minggu yang lalu