Voer Nanjung 105 Bikin Jerojos Murai Batu ” Mr. Now “

42
MEDIA HOBI : Murai Batu Mr. Now Makin Jerojos Setelah Memakai Pakan Voer Nanjung 105MEDIA HOBI

 

Murai batu ” Mr. Now ” milik Om Achenk Tawekal Tani SF murai batu jawara yang sudah tidak asing lagi di wilayah Pantura / Pamanukan.  Murai batu medan  ini terbilang stabil di jalur juara selama 2 tahun lebih. Burung ini pertama kali dilombakan pada tahun 2016 dan  hingga kini  tahun 2019 masih stabil  raih gelar juara.
Banyak murai batu jawara yang bertahan selama 1-3 bulan  saja. Tidak sedikit pula yang susah nampil setelah masa mabungnya rampung, sehingga butuh waktu  lama untuk bisa kembali ke top form.
Nah, salah satu murai  batu  berkualitas  dengan  prestasi  stabil  selama bertahun-tahun  itu adalah gacoan Om Achenk dari Pamanukan. Inilah  salah  satu  murai batu  terbaik yang pernah ada di Kota Subang.
Murai batu ” Mr. Now ” sampai saat ini juga masih eksis mengikuti lomba dan masih sering menjadi juara pertama.

Murai batu ” Mr. Now ” Milik Mr. Achenk Tawekal Tani SF

Murai batu Mr. Now  memiliki materi lagu berupa isian tembakan ciliin, cucak jenggot, serindit, lovebird, serta burung-burung kecil seperti kenari dan burung-madu kolibri. Tipenya ngerol-nembak. yang dibawakannya sambil ngeplay.

Keunggulan lainnya adalah volumenya yang tembus serta speed rapat ketika menembak lawan. Begitu juga durasi kerjanya yang terbilang luar biasa. Yang lebih penting, kestabilan penampilannya di lapangan membuat Om Achenk sangat menyayangi Murai batu Mr. Now.

Sehari-hari, murai batu Mr. Now dirawat oleh Om Doyeng, rekan sekaligus mekanik andalannya. “Perawatannya simpel kok, nggak bikin repot”, kata Om Doyeng.

Setiap pagi, kerodongnya dibuka, dan burung langsung dianginkan. Selanjutnya, dimandikan dan dijemur dengan durasi sekitar 1,5 jam.

Porsi jangkrik standar, yaitu 5 ekor pada pagi hari, dan 5 ekor lagi pada sore hari. Kroto diberikan dua hari sekali, yakni Senin, Rabu, Jumat, dan saat lomba.

Seminggu sekali, Murai batu Mr. Now dimasukkan ke kandang umbaran. Tiga hari sebelum lomba (H-3), porsi jangkrik dinaikkan menjadi 10/10.

Dengan perawatan tersebut, prestasi murai batu Mr. Now  relatif stabil di lapangan. Burung ini bisa turun 3-4 sesi dalam satu event, dengan durasi kerja yang tetap stabil, sambil membawakan materi-materi lagunya.

Selain Murai batu Mr. Now, Om Achenk juga memiliki murai batu jawara bernama Mr. TT. Gacoan ini juga sering moncer di lapangan dari mulai latber, latpres dan event – event besar.

Mr. Achenk pemilik murai batu ” Mr. Now “

Berikut ini beberapa prestasi murai batu Mr. Now :

  • Latpres Lorena Karawang ( Juara 1,1 )
  • Latpres MBC Haurgeulis ( Juara 1,1 )
  • Latpres PKM Ebod Strong ( 1,1,1 + juara terbaik )
  • Latpres Kediri BC ( Juara 1,1 )
  • Latpres TMR ( Juara 1,1 )
  • Latpres MS Enterprise ( Juara 1,1 )
  • Caesar Cup 1 ( Juara 2,2,2,3 )
  • Latpres Pusaka Team ( Juara 1,1 )
  • Latpes Layung Team ( 1,1 )
Prestasi murai batu ” Mr. Now “

Kestabilan murai batu ditunjang  dari pemberian pakan yang tepat ternyata menjadi salah satu kunci dari performa terbaiknya murai batu Mr. Now, pemberian Voer Nanjung 105 ternyata sangat memberikan efek yang sangat luar biasa, murai batu menjadi tampil lebih exstra vit serta menjadi lebih bertenaga saat dilombakan, Voer Nanjung 105 yang hadir dengan ekstrak  serangga, buah – buahan dan herbal yang mampu menambah energi untuk burung kesayangan anda, Voer Nanjung 105 di berikan secara rutin untuk pakan harian menjadi sangat penting untuk perkembangan kondisi burung agar memiliki performa yang lebih maksimal saat bertemu lawan saat di lombakan.

Belalang dan jangkrik memiliki beragam jenis kandungan nutrisi penting seperti : Protein, vitamin, asam lemak esensial, dan mineral yang sangat diperlukan oleh burung berkicau. Jangan sepelekan gizi belalang dan jangkrik. Voer Nanjung 105 juga mengandung ekstrak buah-buahan diantaranya ekstrak dari buah merah Papua yang memiliki khasiat meningkatkan stamina, menjaga daya tahan tubuh atau sebagai antioksidan alami.

Kehadiran pakan Voer Nanjung 105 ternyata mendapat sambutan positif dari kicau mania, Diharapkan kehadiaran pakan voer Nanjung 105 bisa melengkapi kebutuhan kicau mania, agar burung-burung rajin berkicau dan stabil juara.