VIDEO : Hebat, Murai Batu Gacor Habis

59

PALEMBANG, MEDIARONGGOLAWE – Murai batu bernama Panser jadi pusat perhatian saat dua kali menyabet juara 1 dalam Latber di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan, Jumat (13/12/2019). Panser berhasil mengalahkan murai batu lainnya dalam latber tersebut.

Ahmad Benadi pemilik murai batu Panser

Panser ini milik Ahmad Benadi (45) seorang karyawan swasta. Saat diwawancarai MediaRonggolawe, kondisi murai batu ber-KTP Nias ini sedang dalam on fire. Bahkan usai menyabet juara pertama di sesi satu, Panser masih bisa beraksi saat diambil videonya selama hampir 20 menit.

Saat mendekati sesi kedua latber, Ahmad Benadi si pemilik sedikit ragu untuk diturunkan lomba. Namun akhirnya ia berani membuang keraguan itu sehingga Panser kembali menyabet juara pertama di sesi kedua.

Menurut Benadi, murai batunya dibeli dari peternak di Palembang dengan kocek Rp 6 juta. “Dulu prestasinya masih latberan. Saya lihat ada prospeknya, jadinya saya beli,” tuturnya pada MediaRonggolawe.Id

Benadi mengungkapkan, hampir dua tahun Panser dirawatnya, sudah puluhan kali burungnya juara. “Panser ini umurnya sudah 4 tahun. Kalau waktu senggang baru digantang,” ujarnya

Untuk rawatan harian, Panser hanya mandi keramba saja setiap harinya. Untuk pakan harian, Benadi hanya memberikan kroto dua kali dalam satu minggu dan 3 ekor jangkrik tiap pagi dan sore hari.

Sedangkan untuk lomba diberikan kroto pagi atau siang sebelum lomba. “Cacing tanah juga dikasih dua ekor tiap seminggu sekali,” jelas Benadi.

Murai batu Panser

Untuk isian, Panser punya banyak isian seperti love bird, kenari, kapas tembak, cililin dan gereja.