Upin Nyaris Tak Berjeda Setelah Ganti Pakan

111

Mas Mujianto dari Getasan adalah penghobi burung berkicau. Terlebih adalah murai batu. Awal mula nya bisa tertarik dengan murai batu lagi – lagi karena pengaruh teman. Pengaruh teman biasanya memang sangat kuat. Untung saja teman nya kali ini mempengaruhi ke hal yang sangat positif.

Di awal tahun 2012 mas Mujianto sering sekali diajak teman nya jalan – jalan ke gantangan. Untuk menggantangkan murai batu milik teman nya itu. Dari yang awal nya cuma sering ikut, lihat – lihat. Tapi pada akhir nya mas Mujianto tertarik karena rasa penasaran nya terhadap murai batu.

Mulailah mas Mujianto dengan segala rasa penasara nya membeli murai batu. Beli lah dia murai batu dari salah seorang peternak murai. Kemudian beliau mulai merawat dengan caranya. Tidak cuma itu beliau juga memberanikan diri untuk mulai gantang sendiri. Tidak cuma sebatas untuk gantang dan dapat hiburan.

Mas Mujianto juga melebarkan sayap nya di dunia breeding. Dia mulai membeli murai batu yang di rasa prospek untuk breeding. Awal mula menangkar murai pasti tidak langsung mendapatkan hasil, begitu pula yang beliau rasakan.

Menurut penuturan beliau awal adalah dimana merasakan jatuh bangun sebelum seperti sekarang ini yang sudah dapat menikmati hasilnya. Menurutnya beternak dan turun ke lapangan adalah sebagai tolak ukur dan dapat mencetak trah juara.

Upin adalah jagoan milik mas Mujianto. Beliau yang dikenal ramah namun juga pemalu ini tergolong sangat sukses di dunia murai batu. Lihat saja Upin, gaya bermain nya yang macul dan sujud – sujud dengan tipikal roll tembak diiringi tonjolan lagu kenari, lovebird, cililin dan gereja membuat nya sukses mengukir sejarah prestasi.

Awal nya Upin kerja biasa saja dan durasi kerja nutup alias gembos. Namun mas Mujianto mengaku setelah memakai pakan Voer Nanjung 105 produk dari Ebod Jaya membuat burung nya semakin ‘ngedan’. Beliau menuturkan bahwa Nanjung 105  memang manfaatnya luar biasa dan bukan hoax.

Untuk rawatan harian biasanya jangkrik masing – masing 10 ekor. Di umbar pada saat h – 3 sebelum lomba, dan mandi malam setiap hari selepas maghrib.

Untuk settingan lomba masing jangkrik naik menjadi 15 ekor dan kroto satu sendok teh. Tidak sampai lupa pakan wajib Upin yaitu Voer Nanjung 105. Mas Mujianto mengatakan burung nya sekarang ini kerja keren parah, bahkan nyaris tidak berjeda seperti rel kereta api. Padahal dulu sebelum beralih ke Voer Nanjung 105, Upin durasi kerja nya tidak mau maksimal.

Berikan Pakan Terbaik Untuk Hasil Yang Memuaskan

Jauh sekali dengan penampilanya sekarang. Beliau berpesan bagi kicau mania yang memiliki burung susah kerja jangan lupa beralih ke pakan cerdas Voer Nanjung 105. Karena Nanjung diperkaya vitamin yang mampu menjaga nafsu makan burung kesayangan selalu stabil. Selain itu pakan premium Nanjung juga dibuat dari bahan – bahan herbal yang pasti sangat aman buat jagoan kalian.