Turunkan Bakat Sang Ayah, Joki Cilik Ini Ikut Merawat Lovebird Pemberian Sang Ayah

115

Ada yang menarik dari cerita yang satu ini, yang mana anak berusia sembilan tahun memiliki hobi memelihara burung berkicau jenis lovebird pemberian dari sang Ayah. Seperti pepatah yang mengatakan Buah Yang Jatuh tak jauh dari Pohonnya.

Berawal dari hobi sang ayah yang memiliki banyak burung berkicau yang dipeliharanya di rumah, sehingga dari kebiasaan sang ayah yang merawat burung memiliki ketertarikan dan anak untuk bisa merawat burung jenis lovebird.

Wawan yang merupakan anak berusia delapan tahun yang berhasil menjadikan burung lovebird yang ia namai lovebird Wowok menjadi gacor, fighter dan juara setelah mengikuti jejak sang ayah yang mengajarkan dalam merawat burung berkicau.

Dikatakan Wawan kepada media ini bahwa, ” kami minta burung dengan Papi untuk kami rawat om, karena Papi kan banyak burungnya, jadi kami juga pengen merawat juga kayak papi kalau merawat burung lovebird, kami mandikan burung, ngasi pakan terus kami jemur om “, ungkapnya.

Burung lovebird Wowok ini sudah berumur sekitar tujuh bulan, pulang sekolah kami mandikan terus kami kasi obat Bio Fighter yang dikasi papi untuk di teteskan ke paruh burung, sama kayak papi bereskan ke burung lovebird papi yang lain, lanjutnya.

Terus kami juga bereskan Bio Fighter ini ke tempat air minum burung sebanyak lima tetes, kata papi bilang burung makin gacor dan bisa juara, dan kalau di lapangan saya selalu teriak kalau burung yang saya gantung tidak terpantau oleh juri yang bertugas, dan kami selalu ikut papi kalau papi pergi main burung, sambungnya.

Saat ditanya apakah pernah burung lovebird Wowok juara, Wawan mengatakan sudah lebih dari tiga kali burung Wowok mendapatkan juara, di dalam rumah ada pialanya Om waktu kami ikut papi main burung.

Burung lovebird Wowok ini sudah tiga bulan kami rawat, dan sekarang Wowok semakin gacor, stabil dan selalu fighter pada saat dirumah maupun dilapangan, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama Burung : Wowok
Pemilik : Wawan
Usia : 7 bulan
Prestasi Lintas EO
Asal Jambi