Tokoh Perburungan Pantura Kembali Bergairah Main Burung

60

Kudus – Mr Pendi atau sering di kenal Paman Onto adalah salah satu figur kicaumania nyentrik. Bermain burung sejak tahun 2008, Paman Onto sudah banyak mencicipi gelar juara ditingkat regional maupun nasional. Sudah banyak amunisi-amunisi mulai dari Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Kenari bahkan yang sekarang booming Lovebird pun sudah pernah dia taklukan. Bahkan lomba burung dengan tajuk “Onto Cup” juga pernah dia lakukan dan hasilnya pun sukses.

Sosok Paman Onta dalam Tiap Perlombaan yang Dia Ikuti Selalu Tampil Total


Sejak maraknya dunia Lovebird, Paman Onto berhasil orbitkan lovebird-lovebird papan atas, Asoka, Kencono, dan yang viral adalah Onto Kusumo yang buat Mr Pendi lebih akrab di sapa dengan panggilan Paman Onto. Karena sang amunisilah, yang membuat Mr Pendi terkenal menjadi salah satu pemain Lovebird papan atas pantura.

Pakan Rahasia Amunisi Paman Onta

Dulu waktu masih belum ramai menggunakan sistem main jodohan, dia hanya menggunakan pola rawatan mandi jemur dan pakan. Bermodalan millet putih kiloan, amunisinya jalan namun kurang berhasil. Sejak diluncurkannya pakan Miltih dari Ebod Jaya, Onto Kusumo selalu masuk 3 besar tiap event yang di ikutinya.
Kualitas Miltih dari Ebod Jaya sudah terjamin sejak pertama kali diluncurkan. Pakan harian yang berkualitas tentunya membuat Lovebird sehat, apabila sang gacoan sehat otomatis kerjanya bisa maksimal.


Kembalinya Paman Onta Dalam Dunia Lovebird

Sampai saat ini Paman Onto juga masih menggunakan Miltih dan produk-produk Ebod Jaya yang lain. Semisal Ebod Vit, Ebod Joss, dan Ebod Strong yang digunakan sebagai vitamin tambahan. Setelah Onto Kusumo di take over tak membuat sang empunya galau, melihat maraknya kelas Lovebird di event lomba burung, Paman Onto mengorbitkan amunisi-amunisi terbarunya. Misalnya “Sakti” yang kali ini tidak absen dalam daftar juara Latber Podomoro. Penampilan apik dari Sakti mampu buat juri hampir kehabisan stik bendera merah yang biasanya tidak sampai seperti itu kerja burung dalam skala latber. Hasilnya latihan pada sore ini, Sakti hampir raih hattrick, dengan nyeri di kelas Lovebird Voer Ronggolawe, Bio Kroto, dan raih runner up di kelas Bio Konslet.