Tokoh Gaek Beraksi, Sikat Dua Kelas

53

“ Tokoh gaek yang satu ini memang tiada duanya, bersama putranya beliau beraksi, dan siap yang tidak kenal dengan tokoh ini, selalu ramah dan tenang meski gacoannya tidak mampu menghadapi lawan, karena kekalahan bukanlah menjadi aral baginya, yang terpenting beliau selalu memutar otak, untuk segera dapat mengungguli gaco lawan”.

Mr. Yanto hadir bersama putra-putranya di gelaran besutan Kru DPW Ronggolawe Jateng III (03/02), Mr. Yanto yang biasanya hanya membawa gaco Kacer, kini bersama Putranya, membawa serta Love Bird besutannya. Saat di tanya oleh kami Team Pewarta Ronggolawe Nusantara, tentang pakan apa yang di gunakan untuk memoles gaco Love Bird miliknya, beliau menjawab, “ Saya beri Miltih (Milet Putih Produksi Ebod Jaya )”, tuturnya.


Mengetahui lebih lanjut tentang perawatan dari  Samson, gaco Love Bird milik Mr. Yanto, yang berhasil menyabet satu sesi di peringkat teratas, ternyata  Samson di rawat oleh Putranya, Untuk rawatan harian menurutnya biasa saja, cukup beri makan milet biasa, kemudian setiap pagi bersihkan kandang , sambil di embunkan. Berikan dua tetes Ebod Vit setiap setelah proses pengembunan di tempat minumnya, pada saat akan ada rencana berlatih, atau mengikuti ajang lomba, sehari sebelum proses penggantangan, ganti pakan biasa dengan pakan MILTIH, tambahkan jagung  dipagi hari, sebelum berangkat ke arena latber, latpres, maupun lomba. Apabila terasa gacoan kurang bersemangat, bisa gunakan Ebod Joss dan Ebod Strong, di tempat minumnya, selain itu juga bisa langsung di teteskan ke paruhnya, sebanyak dua atau tiga tetes, H- tiga sampai H-satu sebelum lomba, pada hari H berikan tempat minum air putih biasa, atau bisa di ganti dengan air minum larutan yang ada di pasaran.

Sedangkan untuk trik khusus merawat “ Oscar “ gaco Kacer besutannya, yang memiliki durasi kerja, volume, materi  yang sangat gila, akan kita bahas lain hari hari pintanya, sementara ini, cukup dirahasiakan, karena Oscar akan segera bertanding kemabali di Event NABIL CUP I, besutan Dedengkot Ronggolawe Nusantara DPW Jateng III , pada tanggal (17/02) beberapa hari lagi.