Tips Rawatan Kacer Ala Heri

Jember, Mediaronggolawe. com – Para sahabat ronggolawer’s burung kacer merupakan burung fihther ( petarung ) seperti burung, murai batu, teldekan dan lain lainnya. memang susah papar salah sahabat ronggolawer’s yang serba bisa ini, dia memang serba bisa dirumahnya ada berapa gaco nyang dia miliki salah satunya kacer yang selalu jadi buah tangan untuk membawa tropy kemenangan di latber maupun latpres yang semakin menjamur sekarang ini. banyak burung bagus tapi tidak setabil kerjanya dilapangan dengan irama lagu yang komplit kadang sudah dipertengahan nguda atau desis sampai akhir ini ngak akan memperolah nilai dari para juri, ini yang sering jadi momok bagi pemain kacer. memang kacer indentik dengan gaya ngudanya baik di alaam liar maupun di sangkar, kita harus memahai karakter burung yang kita rawat tersebut. fahami saat mot birahinya, para kacer mania memang banyak cara agar gaconya tidak bagong atau bedes waktu kita gantang.

Salah satu sahabat ronggolawe punya Tips atau Trik untuk kacer yang sering bagong dia punya nama Heri:

Dalam kesehariaan burung kacer kita rawat dengan pakai trik tersendiri bagi burung yang sering nguda /bagong digantangan di bedakan dari pada burung yang lain. pagi hari sekitar jam 05.30. menurut Heri waktu yang pas untuk mengeluarkan burung sebab di sekitar rumahnya masih berembun, dengan tiap pagi menerima embun kacer akan lebih bagus birahinya. selama beberapa menit burung dibiarkan menarik nafasnya dengan berbunyi dengan riangnya, baru sekitar jam 07.00 dilanjutkan dengan mandi di kramba, air mandi diberi dua tutup Shampoo Jatijajar, Shampoo Jatijajar sangat ampuh untuk membasmi kutu, bakteri maupun tungkau serta menjadikan bulu semakin berkilau. burung mandi sangkar juga harus dibilas dengan Shampoo Jatijajar juga agar kutu yang berada di sela sela ruji juga ikut musnah, krodong juga dibilas serta jangan sampai terlewatkan asesories yang lain wajib diberi sentuhan Shampoo Jatijajar. setelah sangkar dibilas dilanjutkan dengan di lap dengan kanebo sampai benar benar bersih dari air maupun kotoran yang lainnya. sebagi makan harian Heri memakai Voer Ronggolawe kuning, karena sangat cocok dengan karakter Kacer miliknya, Voer ronggolawe kaya akan protein, mineral, juga mengandung Anti Oksidan yang sangat dibutuhkan Oleh burung kita untuk menangkal radikal bebas berguna mencegah buruh dari penyakit.

Sebelum dijemur diberi lima ekor jangkrik sebagai extra fodingnya, penjemuran burung kacer sampai pada jam 11.00. papar Heri pada pewarta diangin anginkan diberada rumah selanjutnya burung dimasukkan pada kandang umbaran yang didalamnya diberi pasir, agar burung mandi pasir untuk mengurangi bagong nya, menurut Heri di pasir yang sudah dibersihkan itu banyak mengandung mineral yang dibutuhkan oleh burung kacer dan ini yang membikin nguda / bagong / desis. setelah kurang lebih sampai jam 02.00 burung kacer masuk disangkar lagi yang air minumnya sudah diberi Vitamin Ebod Vit. Menurut Heri Ebod Vit sangat cocok buat segala jenis burung berkicau untuk memenuhi kebutuhan Vitamin yang tidak didapat pada makan yang lainnya, menambah nafsu makan, memulihkan kondisi yang kurang Vit serta mencegah burung dari strees. selanjutnya sangkar dikrodong untuk istirahat masuk ruangan. dengan perawatan seperti diatas tersebut akan membuat kondisi burung kacer akan stabil kondisinya, baru selanjutnya burung dilatih. H-1 kasih kroto sedikit saja supaya tambah mot serta diberi Vitamin Ebod Joss, menjadikan burung lebih kuat nafasnya serta membikin kerja lebih joss. (mudm/02/09/2017).

Bagi para sahabat Ronggolawer’s yang gaco maupun brediingnya mau diulas di mediaronggolawe. com bisa menghubungi nomer Telp /WA 081336613755