Tips Perawatan Murai Batu Jaguar Milik Sigit Dirgantara Soto BC Lamongan.

25

Jumlah pencinta burung berkicau khususnya Murai Batu akhir-akhir ini semakin bertambah, terbukti dengan selalu meningkatnya peserta di kelas ekor panjang ini, apalagi saat ini kelas Murai Batu menjadi kelas paling bergengsi, terbukti dengan di setiap event pasti menjadi kelas utama.

Murai Batu Jaguar Sukses Raih Koncer A.

Dan bisa jadi inilah alasan yang membuat burung Murai Batu sekarang mulai diburu dan juga harganya sudah mulai semakin melambung tinggi, apa lagi yang mempunyai kualitas lomba dan sudah menjadi juara pasti harganya sangat mahal.

Hal ini juga yang menjadi motivasi dari mas Sigit Dirgantara Soto Bc Lamongan, dalam merawat burung murai batu miliknya yang diberi nama Jaguar, agar bisa menjadi burung yang siap turun ke arena gantangan dan mampu bersaing untuk menjadi juara.

Dengan ketelatenan dan kesabaran dari mas Sigit, murai yang beliau beli dari tetangga yang asalnya hanya burung rumahan, menjelma menjadi murai batu yang di takuti lawan di arena gantangan. Memiliki tonjolan lagu Kenari, cililin, kapas tembak, membuat Murai Batu Jaguar sering menjadi langganan juara Baik di Event, Latpres Maupun Latber.

Dalam hal perawatan Murai Batu Jaguar bisa di katakan sangat mudah, harian cukup di beri jangkrik 5 ekor di pagi hari dan sore hari 5 ekor, Pengembunan 2 minggu sekali untuk menjaga birahi Jaguar agar lebih stabil. Sedangkan penjemuran hanya 30 menit pada pukul 07.00-07.30. dan itu pun tidak setiap hari karena mas Sigit juga sibuk bekerja.

Sedangkan untuk settingan lomba hanya penambahan porsi jangkrik menjadi 10 ekor dan diberi ulat Hongkong 5 ekor dan mandi pagi di kramba. Dan yang paling utama adalah pemberian Voer Premium Nanjung 105, produksi dari EBOD JAYA karena mengandung banyak protein, extra serangga, herbal dan buah-buahan yang semua itu sangat baik untuk gizi murai batu kesayangan anda.

Nanjung 105, Voernya Burung Juara.

Kata mas Sigit selain praktis, Voer Premium Nanjung 105 juga menjawab solusi burung murai batu anda yang kurang mau makan, karena kandungan yang terdapat didalamnya juga mampu memberikan nafsu makan burung dan juga menjadikan burung cepat berkembang, lebih gacor serta menjadikan burung murai anda lebih berprestasi di arena lomba.