Tips Menghilangkan Ngering Pada Burung Love Bird

291

[doptg id=”8872″]

 

Mediaronggolawe.com – Burung love bird sebenarnya yang cerdik tinggal bagai mana caranya merwat dan melatih burung itu sendiri, sehingga burung tersebut dapat di komando sama pemiliknya selain itu burung bisa contak langsung dengan sipemilik lewat media suara dengan cara memanggil namanya bila burung benar benar terlatih dan cara penangannnya yang sepenuh hati maka burung tersebut tidak akan lupa sama tuannya, sebab burung bila mana di perlakukan secara yang kurang baik maka burung teresbut juga seperti manusia akan malas bunyi dan burung bisa nakal di dalam sangkar selain itu burung hanya naik turun layaknya burung yang tidak terlatih, untuk mengantisipasi hal tersebut jangan khawatir www.mediaronggolawe.id bisa menyelesaikan hal semacam ini.

Untuk mengkali hal tersebut yang pertama pilih terlebih dahulu burung love bird yang sekirannya pas dengan angan angan, selain itu pilihan pada burung juga harus tepat dan jelas asal usul burung trersebut, jika asal usul burung jelas maka perwatannya pun juga tidak begitu rumit. Jangan tertipu akan keindahan warna sebab warna yang mencolok atau menarik simpati untuk memilikinya, belum tentu burung yang warnanya menarik tersebut untuk kedepannya  belum tetntu jelas  khusunya untuk di ikutkan lomba tidak sesuai dengan keinginan kita, dan bila memang kepingin memiliki burung love bird akan tetapi tidak mengerti dasar dari pada burung love bird maka sebaiknya bertanya pada teman atau bertanya sama yang lebih mengerti tentang burung love bird.

Setelah memiliki burung love bird yang di inginkan dan sesuai harapan tentunya harus harus mempelajari akan rawatan yang benar pada burung itu sendiri dengan cara:

  • Memperlakukan burung tersebut dengan baik.
  • Memberikan pakan yang berkualitas sehingga burung tersebut merasa nyaman dengan pakan harian yang setiap hari di santapnya.
  • Memandikan serta membersihkan kandang setiap hari.
  • Mnejemur di pagi hari selama 2 jam saja.
  • Memberikan multivitamin sebagai anti bodi pada burung tersebut.
  • Memasukan kandang umbaran untuk merubah suasana pada kandang sebelumnya sekaligus untuk mengatur nafas pada burung itu sendiri.

Pola pakan dan pemberian multivitamin yang tepat adalah; Belilah pakan burung love bird yang jelas akan nutrisi dan tidak berbahaya pada burung love bird tersebut seperti Miltih,kenapa harus Miltih sebab Miltih terbuat dari biji bijian segar yang berkualitas super selain itu Miltih juga lengkap akan sayur sayuran,buah buahan untuk mencukupi vitamin dan mineral yang di butuhkan pada burung kesayangan  anda. Berikanlah multi vitamin yang benar benar di perlukan pada burung love bird kesayangan anda seperti Ebod Vit karena Ebod Vit bisa membuat kondisi burung tampil prima selain itu juga bisa membuat anti body sehingga burung tidak mudah sakit dan burung makin rajin bunyinya.

Bila tips di atas tersebut burung love bird anda masih menjeruji maka bisa mengambil alternatif memasukan burung love bird anda ke dalam kandang koloni dan pagi harinya burung harus kena embun pagi cara tersebut berlaku sampai burung bunyinya merasa nyaman di atas tangkringan.Setelah burung bunyinya hanya di tangkringan dan tidak jeruji saat ngekek maka burung bisa di kembalikan kembali ke dalam sangkar love bird hariannya dan kerodong selama satu hari,bila burung tersebut bocor berarti burung sudah siap di bawa kelapangan untuk di lombakan. (Wisnu,10/12)

Burung anda juara dan berposting di www.mediaronggolawe.id bisa hubungi
Wisnu: 081291487518
W A: 081291487518