Tips Memilih Lovebird Prospek Dari Ombyokan

2237

Banyak Hal Menarik Saat Memilih Lovebird Ombyokan

Sahabat Ronggolawe tentunya sangat menikmati kicauan burung. Beli dari kios burung untuk hiasan di rumah bisa juga untuk diikut sertakan di ajang perlombaan burung. Memilih burung dari ombyokan di kios-kios  memang menjadi salah satu faktor penentu. Beberapa hal menarik setelah crew mediaronggolawe survei ke kios burung terdekat dan berbincang-bincang dengan kicau mania disana. Menurutnya istilah nyolok atau beli burung dari ombyokan itu suatu hal yang menarik dan memicu ardenalin.  Pertama pecinta burung benar-benar teliti dalam memilihnya  kebahagiaan tersendiri apabila menyortir burung yang memang prospeknya bagus. Kedua “Betah rasanya apabila sedang memilih burung di ombyokan seperti lovebird, karena setelah dipilih burung dalam ombyokan itu ratusan ekor, apalagi warnanya sama pasti kebingungan dan keliru, ternyata setelah akan di tangkap, burung gelabakan dan beraduk sehingga susah untuk menandainya, seru pokoknya.” Ungkapan dari para lovebird lovers.

Hal-hal seperti itu menurutnya menjadi kebiasaan yang mengasyikan bagi para pembeli. Lovebird Ombyokan banyak sekali yang sudah merasakan hasil dari memilihnya, bahkan kerap menjuarai event-event besar disuatu perlombaan burung saat lovebird ombyokan diikut sertakan. Memang, memilih burung ombyokan tidak bisa sembarang, ada faktor-faktor  yang harus diperhatikan. Mediaronggolawe kali ini akan memberikan  sedikit tips dalam memilih burung prospek dari ombyokan. Cukup sulit memang apabila saat memilih banyak burung, terlebih burung didalam ombyokan yang sedang berkoloni nyaris semua berbunyi.

Pertama Sahabat ROnggolawe harus cukup lama menunggu dalam memilih burungnya, perhatikan ketika burung bunyi dari awal menunggu sampai selesai. Pilihlah burung yang gacor dan aktif setiap pergerakannya. Kedua perhatikan lovebird yang sedang ngekek panjang dari beberapa yang mau dipinang, lihat mental fighter burungnya. Kemudian bisa dilihat dari fostur tubuh burungya cari yang berbody besar dan cari burung yang agresif karena kemungkinan besar apabila burung aktif/lincah saat dikandang menandakan bahwa burung itu sehat. Banyak sudah para lovebird lovers mengalami hal-hal unik dari lovebird ombyokan, ada yang baru nyolok langsung dibawa kelapangan kemudian spontan mendapatkan gelar juara, ada juga tahap-tahap dalam merawatnya dalam waktu singkat kemudian mendulang prestasi membanggakan, ada pula yang lama merawatnya kemudian dibawa kelapangan tidak mau berbunyi dan lain-lain.

Untuk mencegah burung dari serangan penyakit, sahabat ronggolawe bisa memberikan suplemen yang bagus pada burung. Ebod Solution solusi dari segala masalah atau penyakit pada burung. Berikan 3-5 tetes kedalam air minumnya, dan apabila burung sakit parah bisa langsung diberikan kedalam mulutnya 1-3 tetes. Ebod Solution mengatasi segala macam penyakit pada burung. Apabila burung sahabat ronggolawe kurang bergairah berikan multivitamin Ebod Solution secukupnya.

Membuat burung stabil untuk terus meraih juara tak semudah membalikan telapak tangan. Penuh kesabaran dalam merawatnya. Pemilihan pakan dan multivitamin pun harus tepat. Disarankan memilih pakan yang berkhasiat untuk membuat lovebird sahabat Ronggolawe tetap tampil ciamik dilapangan. Miltih Ebod Jaya kini hadir untuk para lovebird lovers nusantara, pakan milet putih yang bersih higienis dan sangat teruji bisa membuat burung kesayangan sahabat Ronggolawe terlihat sehat dan rajin ngekek disetiap harinya. Semoga Bermanfaat! (Rexa05/Juni/2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.id bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/081224167426
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E