Beternak Murai Batu Dengan Benar Hasilpun Maksimal

246

Sudah tak khayal lagi, ngetren sudah pasti bagi umat kicau mania untuk terus berlabuh didunia kicau. Mendapatkan gacoan sejak bahan trotol, maupun pemilihan  indukan trah terbaik tentunya menjadi salah satu tujuan utama sebagai modal awal.

Budi Tato, dari team ASMI chapter Nganjuk ini membeberkan tips jitu beternak murai batu ala beliau. Mengantongi segudang pengalaman dibidang lomba burung dikelas murai batu dan beternak murai sangatlah hal lumrah yang ditempuh Budi Tato selama kurun waktu 8 tahun ini.

Modal awal gaco pertamanya yang mulai terus menggenjot prestasi, ambisi Budi Tato terus mengejar juara hampir disemua laga lomba burung, lokal Nganjuk maupun luar Kota. Disaat kesibukan yang tak terelakan jadwal padat pekerjaan, akhirnya murai batu amunisi Budi Tato akhirnya bertekad untuk dikandangan demi mendapatkan trah terbaik dari gaco amunisinya tersebut.

Sukses awal beternak rasa puas Budi Tato sangatlah terbayar setelah keluar anakan trah dari amunisinya yang sangat ampuh dari segi katuranggan maupun volumenya, dari situlah trotol ampuh Budi Tato semakin dikenal. 2X urakan, atau ganti bulu, murai batu hasil kandang Budi Tato sudah bisa diturunkan dilapangan dengan hasil awal test digantangan mampu meraih juara 2 dikelas A dan juara 1 dikelas B.

Semakin melejitnya prestasi dari kandang Budi Tato, banyak pemain akhirnya tergiur dengan anakan trah amunisi Budi Tato, dan sampai saat ini sudah beranak pinak, Budi Tatopun kebanjiran orderan trotol, mulai dari pemain lokal hingga luar kota dan luar pulau Jawa.

Berikut Tips beternak ala Budit Tato, semoga bermanfaat bagi teman – teman kicau mania sejagad untuk saling berbagi ilmu.

Wartawan Mediaronggolawe.id Info Profil burung : WhatsApp 085649264981