Tips Jitu Agar Kenari Tidak Mogok Bunyi Ala Kembar SF Bekasi

63

Kenari Jabrik Borong 5 Kali Juara 1 Dalam Dua Hari

Karawang, mediaronggolawe. com – Giva dan Gevi mungkin bagi para kicau mania JABODETABEK sudah tidak asing dengan nama Kembar SF atau sepemilik Love Bird Kampret. Keduanya sering kali memiliki kesamaan terutama dalam urusan hobi burung, kehangatan hubungan antara adik dan kaka ini terkadang membuat kita iri, tidak jarang memang yang memiliki saudara kembar bisa seperti mereka, yang sangat santun dalam prilalu dan tutur katanya.

Bukan hanya pandai membuat love bird konslet, sikembar yang satu ini juga sangat piawai dalam merawat burung jenis Kenari, bahkan tidak sedikit gacoan burung Kenarinya sudah sempat menjuarai beberapa gelaran mulai dari latihan hingga ivent Nasional.

Tepat pada acara launching Rell Enterprise Bekasi burung kenari yang diberi nama Jabrik berhasil menjadi yang terbaik dan meraih gelar doble winner pada gelaran tersebut. Nama Jabrik memang sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta jenis burung Kenari karna burung ini adalah burung pertama kali sikembar Giva – Gevi dalam menggeluti hobynya di dunia perburungan oleh karna itu si kembar yang satu ini sangat menyayangi Jabrik.

Burung yang kabarnya setahun lalu sempat mabung justru si Jabrik malah membuat sang manjikannya kewalahan, karna tidak mau jalan atau mogok bunyi pastinya membuat sikembar khawatir dengan kondisi Jabrik namun dengan penuh percaya diri dan kerja keras, kini Jabrik is Come Back tangan dinginnya sikembar yang satu ini Jabrik kembali tunjukan perfom terbaiknya dilapangan. Ebod Strong jamu andalan para juara yang terbuat dari rempah – rempah pilihan dari Ebod Jaya selaku produsen pakan, vitamin burung, juga dikonsumsi Jabrik saat ngadat dan tidak mau bunyi. Karna Ebod Strong memang bermanfaat untuk meningkatkan stamina burung, serak atau sesak nafas dan yang pasti Ebod Strong menjadikan suara burung semakin mengkristal dan nafas jadi panjang.

Tanpa berfikir panjang sikembar ke esokan harinya kembali menurunkan Jabrik di Kota Padi tepatnya di Kota Karawang, namun apa yang terjadi, lagi – lagi si Jabrik tunjukan perfom terbaiknya dengan durasi yang panjang dan rapat ditambah polesan volume yang Kristal, akhirnya Jabrik lahap juara pertama tiga kelas sekaligus di Kota Karawang.

Si Kembar Giva – Gevi juga tidak segan – segan untuk berbagi mengenai segi perawatan Jabrik, yang satu tahun lalu namanya terus terukir dalam berbagai gelaran. “ rawatan harian dikeluarkan sebelum subuh, dan jemur selama kurang lebih 30 menit setiap harinya dan dimandikan cepuk, kemudian diangin anginkan sampai jam 11 siang jangan lupa diumbar satu minggu sekali saja. Untuk pakan harian hanya menggunakan sawi dan pakcoy namun 3 hari sekali diberikan papaya “ ujar Giva saat ditemui team media ronggolawe. Tidak lupa dirinya juga memberikan tips untuk perawatan lomba “ H-1 berikan telor, pada hari H pagi berikan Ebod Joss 3 sampai 4 tetes, jangan lupa pagi harinya dimandiin dulu sebelum berangkat kelapangan “ tidak terlalu rumit memang jika kita mendengar yang dipaparkan Giva dan tidak ada salahnya untuk mencoba.

Rencana kedepan Jabrik akan turun di Ivent Piala Oplet – Tangerang dan Piala Kujang – Bogor. Nah bagi yang penasaran dengan tingkahnya si Jabrik saksikan langsung minggu ini di Piala Oplet Tanggerang. Jangan lupa juga pesan tiketnya untuk bisa mendapat kesempatan memenangkan door prize Umroh dari Ebod Jaya bersama Ronggolawe Nusantara. (KangRonggo/04/21Februari2017)

Terima kasih Ebod Jaya.
Demikian informasi seputar dunia burung berkicau yang bisa saya berikan semoga bermanfaat,
Posting segera burung jawara anda di www. mediaronggolawe. com
Jangan lupa Subscribe account Youtube : Ebod Jaya Tv.

Anda ingin berbagi tips seputar perawatan burung, breeding profile Bird Club dan video dokumentasi dalam bentuk audio visual yang lebih jelas dan nyata? langsung saja hubungi Contact Person:
Kang Ronggo : 0853-9494-7867
Email: [email protected] com
Facebook: Dafri Luck Satriani/Kang Ronggo & Vj Dafri Chan.