Tips Dan Rawatan, Cucak Hijau Teroris Agar Selalu Maksimal Saat Lomba.

97

Pecinta Burung Cucak Hijau yang tampil menjadi juara, di arena festival dan kompetisi burung berkicau terus bermunculan. Setiap gantangan burung berkicau di wilayah Lamongan dan sekitarnya baik latber, latpres dan lomba kelas Cucak Hijau selalu di padati peserta. Teroris adalah Burung Cucak Hijau milik Mas Torabikka KMB Sukodadi, terus menjadi ancaman Cucak Hijau mania, karena selalu berada di jalur juara. Terbukti di gantangan New LBC Talun Sukodadi, jadi saksi begitu istimewanya penampilan Teroris di atas gantangan.

Sudah banyak prestasi berhasil di raih Cucak Hijau Teroris, baik di gantangan New Lbc Talun, New Lbc Telaga bandung, All Star, Turi BC dan masih banyak lagi. Gaya tarung yang luar biasa Jamtrok adalah ciri khas dari Cucak Hijau Teroris, disertai tembakan Burung cucak jengot, kapas tembak dan cililin sangat fasih di bawakan di arena gantangan.

Target kedepannya Mas Torabikka dengan Cucak Hijau Teroris, akan berusaha tampil maksimal di Event Anniversary NEW LBC ke 8 tahun yang di gelar pada hari minggu depan tanggal 26 Mei 2019. Sedangkan untuk perawatannya bisa di bilang sangat mudah, pemberian buah pisang kepok baru di setiap pagi, juga tidak lupa mandi setiap hari untuk menjaga stabilnya birahi agar selalu tampil prima.

Mas Torabikka, Bersama Cucak Hijau Teroris.

Untuk detail perawatan Cucak Hijau Teroris, berikut adalah tips dari mas Torabikka:

  1. Keluarkan Burung Cucak Hijau di pagi hari sekitar Pukul 06. 30 dan di beri extra fooding (Jangkrik) 5 ekor.
  2. Pukul 07. 00 Masuk kandang umbaran sampai jam 4 sore.
  3. Setelah keluar dari kandang umbaran berikan cepuk untuk mandi di dalam sangkar.
  4. Setelah mandi di angin-anginkan 1 jam lalu berikan jangkrik 5 ekor.
  5. Setelah itu tempatkan Burung Cucak Hijau di dalam kamar dan di lakukan pemasteran menggunakan Sonic/Hp mastering tanpa di kerodong.
  6. Setting timer sonic/hp 1 jam sekali dengan tempo bunyi hanya 10 menit suara burung cililin, kapas tembak dan gereja tarung.

Untuk settingan Lomba

  1. H-2 sudah tidak masuk umbaran.
  2. Berikan 3 tetes Ebod Joss.
  3. Pagi berikan jangkrik 7 ekor lalu jemur sampai jam 10 pagi dan 5 ekor siang hari dan 7 ekor sore hari.
  4. H-1 berikan jangkrik pagi 10 ekor jemur sampai jam 10 pagi lalu siang berikan jangkrik 7 ekor dan sore hari 10 ekor.
  5. Lalu hari H pagi berikan jangkrik 5 ekor dan jemur di rumah selama kurang lebih 1 jam.
  6. Dan di lapangan wajib jemur dan setelah itu berikan jangkrik 2 ekor dan kroto yang di campur dengan STRONG KACER 1 jam sebelum di gantangkan.

 

Demikian Tips dan Rawatan dari Cucak Hijau Teroris, semoga bermanfaat buat teman-teman Cucak Hijau Mania. Selamat mencoba dan selalu gunakan Produk dari EBOD JAYA yang sudah terbukti kualitasnya.