Tips Bayu Pradana Rawat Yorkshire Macet Jadi Gacor + Video

377

Sekitar 6 bulan yang lalu, Bayu Pradana membeli seekor Yorkshire dari Teman sesama penghobi dengan kondisi mabung dan macet bunyi. Dari pengalaman merawat kenari, Bayu yakin bisa memoles dan mengubahnya hingga bisa meledak seperti sekarang ini.

“ Waktu itu Cuma feeling terhadap burung ini, oleh sebab itu Saya nekad membeli dengan harga yang lumayan untuk seekor Yorshire dengan kondisi mabung dan macet total ” Ungkap Bayu yang dikenal dingin mengorbitkan jago kenari.

Bayu Pradana, Modal Nekad, Emre Can Yang Dulu Macet Kini Mulai Meledak

Salah satu faktor yang membuatnya nekad memboyong Emre Can waktu itu, ialah  karena postur tubuh proporsional, seakan mempunyai aura, ditambah keunikan warna antara 1 sisi dengan sisi lainnya berbeda “ ya, pokonya tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata, begitu melihat posturnya jujur saya langsung kesengesem “ tambah Pria berkaca mata ini.

Lalu Bagaimana cara Bayu melakukan teraphy terhadap Emre Can, yang tadinya dibeli dalam keadaan macet bunyi dan kini siap menjadi andalannya ???

Sewaktu mabung dan macet bunyi, Bayu memberikan Bio Champion secara teratur sebagai asupan vitaminnya. Pemberian suplemen ini disesuaikan dengan kondisi burung, rata – rata 2 sampai 3 tetes dilarutkan kedalam air minum dan setiap hari diganti dengan yang baru.

Burung Macet,Gak Mau Bunyi ?? Ini Solusinya..

Jika cuaca bagus, Pagi sebelum matahari terbit, burung mulai dikeluarkan dari rumah, sambil diembunkan, siapakan air kedalam cepuk besar, begitu matahari muncul, biasanya Emre Can akan mandi sendiri, mandi dilakukan setiap 3 hari sekali.

Pengembunan lanjut penjemuran dilakukan selama kurang lebih 15 – 20 menit, pakan harian berupa Ebod Cananry rutin diberikan, sedangkan extra fooding sawi, brokoli dan jagung diberikan setiap hari secara selang – seling. Sewaktu didalam ruang penyimpanan, burung dikrodrong dan pastikan suasana sekitar bebas dari nyamuk.

Emre Can, Turun Perdana Di Piala Kapolda Jawa Tengah Langsung Menang

Menurut Bayu, Brokoli diberikan untuk memberi efek suara kristal pada burung, sebab brokoli dipercaya bisa membersihkan lendir pada tenggorokan burung kenari.

Jika burung disiapakan untuk lomba, maka H – 1 pagi hari burung dimandikan dalam cepuk, kemudian diangin-anginkan, Extra fooding berupa pisang kepok + CD kenari mulai diberikan, pemberian Bio Champion mulai ditingkatkan menjadi 5 tetes per hari.

Pagi hari menjelang berangkat ke lapangan, sangkar dibersihkan, kemudian diangin – anginkan sampai burung bunyi, lalu dikrodong kembali sembari memebrikan Pisang dan jagung untuk asupan tenaganya selama dilombakan.

Sebagai burung yang mempunyai postur bongsor, Emre can memiliki sejumlah keunggulan. Volume tembus. Gayanya sangat unik, goyang menyerupai wiper. Durasinya panjang hingga 1 menit, didukung irama lagu yang dibawakan dengan cengkok merdu.

Perdana turun lomba, Emre Can langsung meraih prestasi di Piala Kapolda Jateng (29/7) sebagai runner up kelas Standart Besar Kapolres. Penampilan Emre Can berikutnya lebih menggigit ketika kembali diturunkan dalam Aniversary Penny Jaya (5/8), tidak tanggung – tanggung di even tersebut Emre Can langsung menuai sukses dengan meriah juara 1 dan 2.

Dengan performa seperti ini, Bayu Pradana mengaku optimis, Emre Can bisa meraih sukses di even berikunya seperti Piala Banteng Plat R-2 Cilcapa pekan ini kemudian Piala Danlanud 3 Jogja pekan berikutnya.

Penampilan Emre Can, Simak Video Dibawah Ini :