Tips Agar Burung Tetap Sehat

302

[doptg id=”711″]

JAGA STAMINA & KEBERSIHAN

Guna melengkapi kebutuhan kicau mania bagi perawatan dan kesehatan burung, Ebod Jaya memberikan solusi terbaik melalui produk-produk unggulannya. Mulai perawatan keseharian dirumah hingga ke arena lomba, produk Ebod Jaya siap melayani.

Agar stamina burung terjaga dan selalu tampil prima disetiap laga, Ebod Vit solusinya. Karena, Ebod Vit multivitamin yang mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang dibutuhkan burung kicauan, khususnya burung siap lomba. Ebod Vit mampu mengatasi burung stres, merangsang burung berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh, serta menjaga stamina dan meningkatkan nafsu makan.

Kemudian, menghadapi cuaca ekstrim seperti saat ini, Ebod Vit layak diandalkan sebagai penagkalnya. Dengan rutin menggunaan Ebod Vit menambah kekebalan tubuh, sehingga burung terhindar dari berbagai macam penyakit.

Namun, untuk mengantisipasi jika burung terserang penyakit, E-Bodre harus selalu tersedia. E-Bodre mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang rentan diderita burung, seperti infeksi pernapasan (serak), gangguan pencernaan, infeksi saluran kemih, mencret, muyung dan semua gejala burung kurang sehat.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan burung agar terbebas dari penyakit, harus diantisipasi melalui perawatan keseharian dan kebersihan lingkungannya. Shampoo Jati Jajar yang rutin digunakan, bertugas membunuh kuman dan kutu, kemudian membersihkan sangkar dan kerodong, disamping bermanfaat untuk melembutkan bulu burung agar tetap mengkilap.

Agar kutu-kutu yang hinggap didalam bulu-bulu burung mati, burung harus selalu disemprot Shampoo Jati Jajar, sebelum dijemur setiap pagi. Sebaiknya burung dimandikan minimal sekali dalam sehari. Kemudian kerodong dan sangkar seminggu sekali juga dibersihkan dengan menggunakan Shampoo Jati Jajar, agar kutu, kuman dan bakteri yang hinggap juga mati.

Untuk burung, takaran penggunannya 2 tutup botol tiap satu liter air. Campuran ini kemudian bisa dimasukan ke sangkar mandi atau bisa juga disemprotkan langsung ke burung. Pada dosis pemakaian, aman meskipun campuran terminum atau terkena mata burung. Sedangkan untuk membersihkan sangkar dan mencuci kerodong, 3 tutup botol tiap 1 liter air. (R-2)