THE LEGEND FIGHTER LOVEBIRD BONITA, DENGAN TOP DURASI ISTIMEWA 21.

984

Edisi kali ini saya akan mengulas tentang Lovebird yang nama besarnya sudah tidak usah diragukan lagi, Event Nasional mau Pun Lokal sudah sering menjadi Langganan Juara. Lovebird BONITA namanya, Lovebird Berwarna GS (Green Series) milik Mas AKMAL TARMIN BF KEBRAON Surabaya ini mempuyai ke istimewaan di daya fighternya yang tinggi dan durasi yang luar biasa pernah tercatat TOP DURASI Istimewa 21 di Event Anniversary LBG CUP 4 Gresik Minggu 3 Februari 2019.

Mas Akmal Dan Bonita Waktu Bertemu Saya Di TAKERAN BC Lamongan.

Asal muasal Bonita pun mas Akmal bercerita kepada saya, Bonita dulu berasal dari jawa barat dan pemilik Awalnya adalam OM Rival. Om Rival dulu mendapatkan burung ini pun dari salah satu kios burung di jawa barat seharga 700 ribu, Nama kecilnya dulu Ekek mas kata Mas Akmal. Setelah beberapa bulan di lombakan Ekek pun berpindah tangan ke pemilik baru yaitu Om Johan. tidak butuh waktu lama juga ekek di tangan Om Johan karena Luar biasa performa Ekek, membuat Ekek pun akhirnya di beli oleh OM Hengky Bogor atau Om Hengky Nias kalo kata mas akmal dan saya pun pernah bertemu dengan Beliau Waktu di bandung.


Di Event Anniversary Bramasta BC Bonita Cetak Quattrick

Di tangan Om Hengky akhirnya nama Ekek berubah menjadi ONONIHA2 yang artinya anak nias, di tangan Om Hengky ONONIHA2 semakin luar biasa dan malang melintang di dunia lomba di kota Bogor dan Jabodetabek sekitar 2-3 tahun kemudian ONONIHA2 di Take Over oleh Om Dani Nugraha yang terkenal dengan Lovebird BOB MARLEY nya. Perjalanan ONONIHA2 di tangan Om Dani Nugraha sangat luar biasa dan sangat panjang sampai-sampai ONONIHA2 ini selalu tampil stabil dan tak terkalahkan untuk di kelas Lovebird fighter di Jabodetabek.

Mas Akmal Dengan Bro Khuluq Di Takeran BC.

ONONIHA2 pun malang melintang dan melanglang buana lagi di kota Jabar, Jakarta dan Tangerang sampai Menjadi Leganda hidup yang tidak terkalahkan di kelas FIGHTER. Pada Akhir tahun 2018, ONONIHA2 akhirnya di amanahkan kepada Mas Akmal Surabaya dan berubah nama menjadi BONITA yang melambangkan arek wedok Surabaya kata Mas Akmal sampai sekarang ini.

Koleksi Tropy Bonita di Event Anniversary Bramasta BC.

saya pun bertanya dengan perawatan BONITA sekarang, mas akmal pun tanpa ragu bercerita bagaimana perawatan BONITA agar tetap stabil di arena gantangan. Pagi jam 07.00 mandi semprot kemudian jemur sampai jam 09.00, kata Mas Akmal trus di angin-angin sampai BONITA tertidur. sedangkan EF jagung hanya 2 x seminggu, Kalo Milet Mas Akmal selalu memberi BONITA dengan MILTIH atau Milet putih Produksi dari EBOD JAYA. Tidak lupa pemberian EBOD VIT kata Mas Akmal performa sekarang semakin bagus meski di usia BONITA sekitar 10 tahun, 10 sesi masih bisa gas pol.


yang tidak kalah penting saat mau lomba BONITA selalu di beri mainan kesukaanya yaitu Kayu Krikitan, kata Mas Akmal Krikitannya itu wajib mas kalo di bawah gigit krikitannya sambil ngekek pendek di atas dia gak mau keluar panjang durasinya. Ibaratnya krikitan kayu itu kesukaan BONITA dan kalo mau lomba selalu di ganti kayu yang baru, sedangkan perawatan sesudah lomba BONITA di beri EF Jagung manis dan di lihat kondisinya, kalo kurang fit, kita beri EBOD VIT mas. sudah itu aja besok bisa Gaspol lagi kata Mas Akmal.

Aksi BONITA di KLI LA CUP 2 Lamongan.
Bonita Selalu Pakai Sangkar EBOD JAYA di Event Turi BC Kemarin.