Terus Torehkan Prestasi, Ini Rahasia Om Andi Wijaya Dalam Merawat Lovebird Balibu Anggel Lion SF

36

Dalam merawat burung berkicau khususnya jenis lovebird tentunya semua pemain, pemilik pasti menginginkan burung yang ia miliki dan ia rawat bisa membanggakan sang pemilik dengan menorehkan prestasi baik di dalam latber, latpres maupun lomba.

Baik itu lovebird balibu maupun lovebird dewasa yang semata-mata bisa bersaing dengan lovebird lainnya pada saat digantangkan dengan menghasilkan durasi yang mewah sehingga penilaian yang diberikan bisa mengantarkan menjadi pemenang/juara di kelasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Om Andi Wijaya yang merupakan perawat dari burung lovebird Blue Anggel asal Lion SF yang mana masih berusia dibawah lima bulan (Balibu) yang selalu menorehkan prestasi di latber yang diadakan EO di Kota Jambi.

Saat diwawancarai oleh media ini beberapa waktu lalu, Om Andi Wijaya menyebutkan bahwa untuk ukuran usia lovebird Blue Anggel ini sudah siap bersaing dengan lovebird lainnya, yang mana telah memberikan durasi yang kian mewah, kemudian stabil sehingga bisa koncer dilapangan, sebutnya.

Tidak hanya itu saja, walaupun di turunkan dalam beberapa sesi lovebird Blue Anggel ini masih tetap stabil bahkan semakin enak dan durasi dalam ngekek, sehingga kita tambah semangat melihat aksinya pada saat digantangkan, sambungnya.

Untuk menjadikan durasi pada burung, keseharian saya yang saya biasakan sama seperti kawan-kawan pemain burung berkicau lainya, yaitu dengan memandikan burung, membersihkan sangkar burung, menjemur dengan batas waktu yang cukup yang gunanya untuk menjaga stamina serta mental burung, lanjutnya.

Adapun bedanya, saya rutin memberikan Bio Fighter kepada burung lovebird Blue Anggel setiap hari yaitu pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes dengan meneteskan langsung ke paruh burung sehingga efek dari formula yang terkandung dalam Bio Fighter bisa bekerja dalam tubuh burung.

Setelah itu, saya teteskan kembali di cepuk air minum burung sebanyak lima atau enam tetes, yang mana kegunaan dari pemberian Bio Fighter ini selain menambah durasi pada burung juga menambah stamina pada tubuh burung sehingga burung akan tetap stabil dan gacor pada saat digantangkan, tutupnya. (Irwan)