Terus Pertahanan Prestasi Juara Kacer Lonceng Nerako, Ini Kata Om Herry Sanggra

106

Menjadikan burung berkicau jenis Kacer Juara bukanlah perkara mudah, apalagi mempertahankan burung tersebut juara pada saat lomba besar burung berkicau yang sering di juarai pada saat lintas EO khususnya di Provinsi Jambi. Yang mana ketika burung sudah juara maka sang pemilik harus berusaha untuk mempertahankan juara tersebut.

Seperti yang diceritakan Om Herry Sanggra pada saat diwawancarai media ini di kediamannya yang bertempat di Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu (18/5/19) dalam mempertahankan burung Kacer Lonceng Nerako Milik Budiman Team yang sering menjuarai Lintas EO di Jambi.

Disampaikan Om Herry Sanggra bahwa mempertahankan juara itu memang sulit, apalagi dalam menjaga kesehatan tubuh burung, kestabilan burung dan menjadikan burung kacer tetap strong itu bukan perkara mudah, banyak hal yang harus dilakukan dan diperhatikan dalam merawat burung kacer, sebutnya.

Kacer Lonceng Nerako ini ini sudah memiliki nama di dunia burung berkicau, yang mana pada saat lomba besar selalu mendapatkan juara baik juara 1 maupun 5 besar yang bersaing dengan burung Kacer yang turut bertarung di gantangan, baik itu burung asal Jambi maupun burung Kacer luar Provinsi Jambi.

Ditambahkan Om Herry Sanggra, perawatan itu adalah kunci utama dalam merawat burung, mulai dari memandikan, menjemur atau mengumbar, menjaga kebersihan sangkar, pemberian pakan dan vitamin yang bertujuan untuk menjaga stamina tubuh burung, tambahnya.

Dalam menjaga performa burung pada saat digantangkan di lomba, kita perlu memberikan Formula Ampuh (Doping Probiotik Organik) dengan memberikan sebanyak lima tetes Strong Kacer satu jam sebelum digantangkan dan lima tetes satu hari sebelum digantangkan untuk menjadikan burung kacer tetap strong.

Adapun tujuan dari pemberian Strong Kacer ini selain untuk meningkatkan stamina juga sangat baik dalam menjaga performa suara burung kacer, yang mana Strong Kacer ini diracik khusus mengandung multivitamin, serta mengandung mineral, antioksidan, senyawa fenolik dan enzim dengan kandungan yang luar biasa didalam strong Kacer.

Dilanjutkan Om Herry Sanggra, bahwa burung Kacer Lonceng Nerako ini pernah ditawar 85 juta dan belum kami lepas, tutupnya. (Irwan)