Ternak Burung Puyuhnya Banyak MURAI BATU KAREHKEL Prestasinya Juga Banyak.

97

06 Maret 2019, di tempat kediaman Bpk. Opick Hidayat atau lebih akrab di panggil dikalangan kicau mania dengan panggilan Bpk. opik yang beralamat Jl. Raya Karehkel Kec. Leuwiliang-Bogor. Profesi kesehariannya yaitu sebagai Koki Masak dan bekerja di berbagai tempat yang memerlukan jasanya itu, selain itu juga Beliau membuat ternak Burung Puyuh yang di bantu oleh istri tercintanya dan bisa memesan telur, daging dan bibit burung puyuh tersebut.

Burung Puyuh

Di sela-sela kesibukannya ini ada suatu hobby yang memang turun temurun dari keluarga yaitu hobby memelihara burung untuk hiasan di rumah, namun berbeda dengan Bpk. Opik yang sekarang memelihara burung untuk hiasan di rumah dan plusnya mengupayakan perawatan burung agar moncer di lomba burung berkicau.
Pada tahun 2012 Bpk. Opik pindah dari Jakarta ke Bogor, semangat kicau mania untuk terjun ke lapangan berkobar pada saat itu dengan jagoan pertamakalinya yaitu burung Kacer yang bernama RAWING, lalu merambat menyukai burung murai batu yang bernama TESEN dan KANCIL, yang di dapat dari ternakan temannya
Saat ini Bpk. Opik mempunyai burung jagoan murai batu yang bernama KAREHKEL, burung ini dibeli karena Bpk. Opik telah memantau setiap aksinya, prestasi burung Karehkel ini menanjak pesat ketika berada ditangan beliau, berhasil menjuarai gelaran lomba di daerah Jakarta dan sekitarnya, serta dilapangan Ronggolawe dan EO EO independent yang berada di Bogor Barat.

Perawatan murai batu KAREHKEL cukup tergolong mudah seperti umumnya burung-burung yang ada, namun Bpk. Opik memberikan pakan PREMIUM VOER NANJUNG 105 Produksi EBOD JAYA yang terkenal mengandung Ekstak Serangga, Buah-buahan dan Herbal, juga menggunakan EBOD VIT Setiap harinya. Perawatan keseharian yaitu pagi hari di keluarkan lalu dipindahkan ketempat pemandian burung, lalu di angina-angin dan hanya sebentar penjemurannya, tahap pengumbaran di lakukan setiap hari pada sore hari, dan istirahat total pada H-2 lomba.
Selamat kepada Bpk. Opik atas prestasi yang diraih oleh murai batu KAREHKEL, semoga tetap stabil pada jalurnya.

Murai Batu KAREHKEL

Jika ada yang ingin memesan Bibit Burung Puyuh, Telur dan Dagingnya, bisa menghubungi Bpk. Opik di Nomer Telepon/wa : 085692561393