Tema Halal Bihalal Latber Lapangan Ceria : Kacer Raja Kipas Raih Juara 1 Dan 2

107

Seperti tidak ada habisnya Burung Berkicau andalan Budiman Team, yang mana selain Burung yang sudah tidak asing lagi Gacoan milik Budiman Team yaitu Kacer Lonceng Nerako, kini kembali memiliki Gacoan baru yaitu Kacer Raja Kipas milik Budiman Team.

Hal ini terbukti Kacer Raja Kipas kembali menorehkan prestasi pada saat digantangkan di latber Lapangan Ceria Selincah, Minggu (09/6/19) mendapatkan juara 1 kelas Kacer Pertama dan mendapatkan juara ke 2 kelas Kacer ke 2 dengan Juri Ronggolawe Nusantara DPW Jambi.

Saat diwawancarai oleh media Ronggolawe Nusantara, Herry Sanggra yang merupakan pengurus Budiman Team mengatakan bahwa Kacer Raja Kipas ini merupakan debutan baru, yang kita rawat dan sebelumnya juga sudah menorehkan prestasi, akan tetapi hari ini kerjanya sungguh sangat maksimal setelah libur satu minggu di latber Lapangan Ceria Selincah, sebutnya.

Kita berharap semoga kedepannya Kacer Raja Kipas ini bisa terus stabil pada saat digantangkan baik saat latber maupun latpres bahkan lomba besar nantinya yang diadakan oleh EO Burung Berkicau, lanjutnya.

Tujuan kita terus melatih mental burung Kacer Raja Kipas ini untuk nantinya bisa berkompetisi bahkan bisa menyamai Kacer Lonceng Nerako yang telah banyak menorehkan berbagai prestasi di lomba-lomba besar burung berkicau baik di Provinsi Jambi maupun luar Provinsi Jambi, sambungnya.

Dilanjutkan Herry Sanggra, Budiman Team ini kita sudah siapkan beberapa amunisi yang nantinya akan kita bawa dalam lomba besar yang diadakan di Pekan Baru. Adapun yang sudah kita persiapkan yaitu Kacer Lonceng Nerako, Kacer Raja Kipas, Lovebird Sangkakala, Lovebird Nekat yang siap bersaing di Luar Provinsi Jambi, lanjutnya.

Kita juga berharap Kicau Mania khusunya di Jambi semakin kompak, solid dan selalu menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan. Karena Dunia Kicau ini merupakan hobi seseorang dalam memelihara Burung Berkicau yang bisa menyambung silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau, sehingga dari yang tadinya tidak kenal bisa saling mengenal.

Ditambahkan Herry Sanggra, dalam merawat Kacer Raja Kipas ini, kita sama seperti merawat Kacer Lonceng Nerako, dengan memperhatikan kebersihan sangkar, memandikan, dan menjemur, serta memperhatikan pakan harian serta tambahan Jangkrik, tutupnya. (Irwan)