Kategori: Profil

Team MBC Maksimalkan “Darsih” Burung Buntung Sisa Gigitan Tikus di 2 Sesi BJB Ebod Jaya


Darsih lovebird buntung Team MBC (Matt Bird Comunity).

MBC (Matt Bird Comunity) berdiri sudah hampir 3 tahun ke belakang. Memang Soni Ucok menyampaikan dulu MBC sempat bermain di dunia ocehan tepatnya pada tahun 2016 di dunia “pleman” atau Pleci Mania tapi seiring dengan berjalannya waktu dan melihat ramainya area gantangan dengan burung jenis paruh bengkok/lovebird, MBC beralih ke dunia paruh bengkok/lovebird dan membagi team untuk masing-masing anggota dari team tempur atau team gantang hingga team yang difokuskan untuk breeding.

Darsih burung betina yang sempat macet dan vakum lama hampir 6 bulan lebih, sempat membuat prustasi sang majikan Om Sony Ucok team MBC (Matt Bird Comunity).

Setelah menceritakan sedikitnya tentang lovebird darsih dan penyebab macet burung lovebird ini, sempat membuat geleng-geleng kepala, lovebird darsih ternyata macet bukan karena ganti-ganti pakan seperti lovebird-lovebird pada umumnya yang macet karena sering coba-coba pakan “ab hingga z” .

Ternyata lovebird “darsih” milik Om Sony Ucok asal team MBC ini macet karena musibah atau kecelakan dibantai tikus pada saat darsih diistirahatkan, dalam kandang kotak di rumah Om Sony Ucok. Terbilang mustahil memang lovebird ini masih tertolong dan masih bisa kembali ke arena gantangan seperti gambar di atas burung yang awalnya sempurna dengan jari lengkap harus kehilangan 2 jarinya.


Ditemui pada hari Selasa di area gantangan BJB Ebod Jaya DPW Jabar IV Karawang Istimewa ternyata “darsih” si lovebird buntung ini kembali mampu mengharumkan nama team “MBC” di ranah gantangan tersebut dan Om Ucok kembali bisa tersenyum dengan hasil memainkan dalam 2 sesi “darsih” si lovebird buntung memberikan kerja yang terbilang baik meski dengan fisik tidak seperti dulu sebelum terserang gigitan tikus dan darsih mampuh tampil fighter dengan torehan juara ke-2 dan ke-3 di lapang BJB Ebod Jaya DPW Jabar IV Karawang Istimewa.


Sumringah nampak di wajah Om Soni Ucok atas prestasi dari burung andalan teamnya “lovebird darsih” tampil fighter dan berdurasi. Om Soni Ucok menjauhkan darsih saat setting sebelum naik ke arena gantangan agar tidak terpancing bunyi dari suara burung lovebird lainnya karena burung fighter seperti lovebird darsih rentan terpancing emosi dan pasti bocor atau ngekek pada saat dikerodong.


Fokus menjauhkan darsih dari lovebird lain, Soni Ucok pun menambahkan suplemen yang cocok untuk burung fighter atau burung single tanpa untulan. Soni Ucok ternyata memberikan suplemen “BIO FIGHTER” agar tampil maksimal dan menunjang stamina di setiap sesi karena fasalnya setting burung fighter agar tampil all out tidak mudah dan butuh tambahan suplemen menurut Om Ucok.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA FNR CUP 1 TUBAN, MINGGU 11 APRIL 2021

Gelaran FNR CUP 1 Tuban sukses di padati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang di…

1 hari yang lalu
  • Profil

Tampil Perdana di Kelas Murai Batu APBN, Emtri Milik Novi H Yakin Langsung Masuk Podium Juara Ajang The Golden Wahana Surya Sumatra Selatan.

Gelaran kontes lomba burung berkicau The Golden Wahana Surya menjadi bukti kedigdayaan EMTRI, Murai Batu…

1 minggu yang lalu
  • Anggota APBN
  • Profil

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil Jambi

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil MEDIARONGGOLAWE.ID, JAMBI…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

RAJA KENARI PANTURA : BROTHERHOOD EDAN !! BURUNG YORKSHIRE HATTRICK + DAFTAR JUARA

Mediaronggolawe.id - Kesan megah dan mewah memang layak disematkan untuk event garapan Papburi Kudus, pasalnya…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

AWAL BULAN GANTANGAN 86 FEAT PHP + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id – Latpres rutin awal bulan gantangan 86 Jepara kali ini lebih spesial pasalnya Om…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Penipu SF dan Rafa Team Juara Umum Bar-Bar Cup 1 Feat Krisna BC Krian, Mojokerto + Data juara. Minggu, 28 Maret 2021

Anniversary Bar-Bar Cup 1 yang diselenggarakan Minggu (28/03) pagi kemarin, berjalan sukses fan lancar. Tak…

3 minggu yang lalu