TBM BC GELAR AKSI SOSIAL, BAGI-BAGI TAKJIL GRATIS

42

Mediaronggolawe, Banjarbaru — Momentum bulan suci Ramadhan 1349 H, tampaknya tidak disia-siakan kicaumania yang tergabung dalam Tiga Bintang Motor (TBM) Bird Club untuk bersilahturahmi dan berbagi. Mereka melakukan aksi membagi-bagikan takjil untuk pejalan kaki dan pengendara yang sedang melintas di Jalan Karang Anyar, Banjarbaru, Rabu 13 Mei 2018.

Azis, koordinator aksi sekaligus punggawa TBM BC

Sedikitnya 300-an takjil yang dibungkus plastik transparan dibagikan secara gratis. Menariknya, sekitar 30 menit takjil itu sudah ludes dibagikan kepada pengguna jalan yang kebetulan sedang melintas, tepat didepan aksi tersebut berlangsung.

Menurut koordinator aksi sekaligus punggawa TBM BC, Azis,mengaku aksi ini dilakukan spontan untuk sekedar bersilahturahmi dan berbagi. ” Ya, awalnya tanpa persiapan, semua serba dadakan. Kebetulan ini bulan suci ramadhan, makanya kami tergerak untuk berbagi dan silahturahmi dengan membagikan takjil,” jelasnya kepada Mediaronggolawe.

Dari pantauan di lokasi masyarakat saat itu begitu antusias menerima takjil yang dibagikan oleh anggota TMB BC. Hanya butuh sekitar 30 menit paket takjil ludes diberikan.

Meski sempat menimbulan kemacetan kendaraan, tapi aksi sosial ini dapat berjalan lancar dan aman. Rencananya TMB BC akan menggelar aksi serupa ditahun-tahun mendatang. “Rencananya tahun depan sama, bagi-bagi takjil,” pungkasnya.

Relawan dari TMB BC saat akan membagikan takjil
Relawan saat membagikan takjil kepada pengguna jalan
Sebagian anggota TBM BC foto bersama, usai membagikan takjil