Tanpa Embun dan Mandi, AK 47 Punya Banyak Prestasi

95
Agus Suwarno menunjukkan produk Bio Fighter dari Ebod untuk love bird AK 47 miliknya disela lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (24/4/2019).

PALEMBANG – Sosok love bird bernama AK 47 sukses mencuri perhatian juri dalam Latber di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan, Jumat (26/4/2019). Love bird betina berusia tiga tahun ini berhasil menyabet juara pertama di Kelas Dewasa.

“Ini burung lama, hasil ternakan sendiri. Prestasinya sudah lumayan banyak walaupun jarang ikut lomba,” kata Agus Suwarno (33) kepada MediaRonggolawe.Id.

Agus mengatakan, AK 47 berkarakter single fighter dan bisa dapat dua bendera merah untuk satu kali ngekek. “Kalau rawatan gak ribet. Apalagi saya juga sibuk kerja. Jadinya rawatan hanya seadanya saja,” ungkapnya.

 

Pose love bird AK 47 di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (24/4/2019).

Menurut Agus, AK 47 diletakkan di kandang persegi setiap harinya dan diletakkan glodok dalam kandang. Proses pengembunan dan penjemuran sendiri jarang dilakukan. “Kalau sempat saja, kalau enggak bisa ya sudah. Tapi kalau mau lomba pasti disempatin mandi dan jemur,” ujarnya.

Untuk pakan, Agus hanya mengandalkan milet putih dan extra fooding jagung dan kangkung saat lomba.

Menunjang performa burungnya, Agus mengaku menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter. Bio Fighter adalah suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

 

Agus Suwarno saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (24/4/2019).

Menurut Agus Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Agus.

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.

 

Pose love bird AK 47 di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (24/4/2019).