Tampil Maksimal, Bendol Sikat 2 Trophy Sekaligus

10
Rony dan Kacernya Bendol

Bendol, burung milik Rony Tanjung Bintang, kembali meraih juara kategori Kacer Bintang A dan Executive pada lomba dalam ajang latihan prestasi (Latpres) yang digelar oleh TGBC (Tanjung Gading Bird Contest), di lapangan Bandar Lampung Sport Center, Jalan Jati Tanjung Gading Bandar Lampung, KecamatanTanjung Karang Timur, Minggu (14/04/2019).

Kelas Kacer Executive

Bendol berhasil memukau juri dan pengunjung dengan gaya main dan suaranya yang khas. Berikut penuturan Rony sebagai pemilik dan yang mengurus langsung, Menurutnya, kalau burung Kacer yang diurusnya sejak 3 tahun silam ini sudah sering juara diberbagai event Latpres dan juga lomba burung berkicau.

Di lomba burung berkicau hari ini, Bendol meraih juara satu di dua kelas sekaligus, yaitu kelas Bintang A dan Executive. Dan ini bukan yang pertama kali, sebab di event event sebelumnya Bendol juga pernah menjadi double winner. Saking seringnya menjadi juara, Rony pun enggan untuk melepas Kacer kesayangannya itu walaupun sudah ada yang menawar dengan harga yang cukup tinggi.

Rony Dan Bendol Sesaat Setelah Menerima Piala
Saat Mengkondisikan Bendol Sebelum Naik Gantangan

Ia pun sedikit membagi kunci sukses bisa menghasilkan burung juara seperti Bendol. Menurut Rony, untuk merawat burung harus telaten dan konsisten. Salah satunya, sering dijemur, lalu diumbar dan diembun. “Untuk menghasilkan suara kicau yang bagus, harus rutin dimateri dengan suara-suara. Seperti kapas tembak, cililin, dan lain-lainnya,” ujarnya.Bendol yang hariannya hanya memakan jangkrik dan tanpa pemberian kroto ini juga menggunakan Ebod Strong sebagai suplemen untuk menambah powernya saat lomba.