Tampil 3 Sesi Murai Batu Granat Milik Dewa Amor Rawon BC, Tetap Kerja Stabil Di Atas Gantangan.

361

Kota Gresik seakan-akan tidak pernah absen dalam melahirkan Murai Batu terbaik dan bertalenta, di setiap lomba pasti akan muncul murai batu yang bagus dan istimewa yang siap berlaga di kancah perburungan nasional.

Murai Batu Granat Sukses Keluar Sebagai Juara Ketiga.

Mas Ayik Wiraraja Atau yang biasa di kenal dengan Dewa Amor dari team Rawon BC, adalah pemain murai batu senior asal kota Gresik. Pria asli Sumenep Madura ini mencintai dunia kicau burung dari saat beliau duduk di kelas SMP, dan mulai memelihara dengan Murai Batu pada tahun 2008.

Memilik beberapa gacoan Murai Batu berkualitas seperti Granat, Miller 07, Densus 88, Panglima, Kodrat JR, Satria Muda, Sniper dan Hanoman. Yang semuanya adalah Murai Batu Juara yang menjadi Amunisi Mas Ayik yang namanya sudah sangat dikenal oleh kicau mania Gresik.

Akan tetapi di kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu gaco mas Ayik, yang luar biasa penampilannya, yang beliau beri nama Granat. Murai Batu bertubuh kekar dan berekor panjang ini tampil luar biasa saat bertemu saya di Anniversary Sembayat Bc, saat itu Granat main 3 sesi yang membuat saya kagum adalah kerjanya yang tetap ngotot sampai sesi ke tiga dan tidak pernah Zonk. Bahkan di kelas Murai Batu C, Granat sukses raih juara ketiga.

Putra Mas Ayik, Moh Arya Maulana Yang Selalu Menemani Saat Lomba.

Memiliki tonjolan tembakan Cucak Jengot, Greja Tarung, Cililin dan Burung Rambatan. Penampilan Granat sangat luar biasa, dengan ditunjang stamina yang tetap terjaga dan tidak gembos dari durasi awal sampai akhir.

Saat saya bertanya bagaimana perawatan Granat, beliau menceritakan bagaimana perawatan Murai Batu Granat, agar tetap tampil maksimal di atas gantangan. Harian cukup di beri jangkrik 2 ekor di pagi hari dan sore hari 2 ekor, sedangkan penjemuran hanya 1 jam pada pukul 07.00-08.00.

Voer Burung Terbaik Untuk Murai Batu Kesayangan Anda.

Sedangkan untuk settingan lomba mas Ayik, hanya menambahan porsi jangkrik menjadi 5 ekor di pagi hari dan diberi kroto satu sendok makan dan mandi pagi di kramba. Dan yang paling utama adalah pemberian Voer Premium Nanjung 105, produksi dari EBOD JAYA karena mengandung banyak protein, extra serangga, herbal dan buah-buahan yang semua itu sangat baik untuk gizi murai batu kesayangan anda.