Tak Sekedar Burung Mastering, Sonic Berharap Sogon Mampu Bersanding Dengan Burung Ocehan Lainnya

544

Jepara – Tak disangka-sangka para pencinta burung masteran ini saat lomba melebihi ekspektasi panitia, hampir full gantangan komunitas Sogok Ontong pun berbondong-bondong penuhi lapangan Ngabul dalam event Anniversary PNBC 1. Komunitas Sogok Ontong yang menamai dirinya dengan nama Sonic ( Sogok Ontong Holic Jepara ) masih kompak hadir satu titik demi ikut sukseskan gelaran kali ini. Sonic yang berdiri sejak 3 Februari 2017 berawal dari iseng-iseng kumpul ngobrol di suatu tempat karena kala itu Sogok Ontong memang kurang dinikmati sebagai burung ocehan dalam suatu lomba berkicau, hanya sebagai mastering saja, bahkan kadang dibilang sebagai burung kebun yang harganya kala itu cuman 5-10 ribu per ekornya sudah dapatkan bahan. Hal paling tak bisa dilupakan oleh Om Ibnu serta 2 rekan yang lainnya, hingga tekad meramaikan Sogok Ontong menggebu-gebu.

Jawara di Kelas Sogok Ontong

Meski awalnya saat kopdar memang agak susah bahkan saat itu hanya bertiga saja yang mau ikut kopdar, om Ibnu di temani rekan setianya om Budhi pun tetap semangat kobarkan Sogok Ontong sebagai primadona baru perlombaan burung kicau Jepara. Bahkan sampai satu tahun berjalan tak lebih dari 12 orang yang aktif dalam kopdar rutin. Berkat usaha serta doa dibantu peran aktif pemilik gantangan Jepara, sampai saat ini para anggota pun sudah lebih dari 50 member yang sudah tergabung dalam komunitas Sonic yang aktif dalam tiap gantnagn, meski banyak anggota yang lain belum mampu hadir dalam suatu lomba, mungkin karena faktor waktu yang tak bisa di tinggal. “Yang penting semangat dalam menyebar virus Sogon dalam tiap latihan sore” tambah om Budhi. Disitu mulailah Sogok Ontong dikenal di Jepara.

Dominasi di Kelas Sogok Ontong, Sonic Berharap Sogok Ontong Diberikan Kelas Layaknya Burung Ocehan yang Lain

Kalo target di Sonic memang banyak, namun om Budhi punya target personal yaitu ingin Sogon di beri tempat di event-event bergengsi tingkat nasional untuk wilayah pantura dulu dan mampu bersanding dengan burung-burung berkicau lainnya. Mungkin kedepannya harapannya bisa terwujud dengan dukungan rekan-rekan yang lain.Silaturahmi kali ini pun anggota Sonic mampu dominasi di kelas Sogon A. Kisame, Topeng Hitam dan Petrik pun jadi yang terbaik pada event ini. Dibantu dengan minuman harian Nanjung Nectar sebagai doping alami. Serta dicampur 5 tetes Ebod Vit sudah mampu penuhi seluruh vitamin yang dibutuhkan Sogok Ontong agar cepat gacor dan mampu “Jeplak-jeplak” di gantangan.

Nanjung Nectar Membantu Penuhi Vitamin yang Diberikan Burung Pemakan Madu