Profil

Tak Mau Jumawa, Papburi Kudus Selalu Berusaha Lebih Baik

Kudus – Sore ini tim media Ronggolawe singgah ke latber Samirejo BC feat Ronggolawe Nusantara. Salah satu gantangan yang sedang naik daun karena antusias pecinta Kenari Kudus yang semakin meningkat serta peran penting Samirejo BC naikkan pamor Kenari di Kudus khususnya. Nampak di kejauhan segerombolan orang kumpul dan ternyata adalah salah satu komunitas burung pecinta Kenari. Papburi Kudus adalah salah satu komunitas yang hadir pada latber sore ini. Dikawal Mr Kambing sebagai ujung tombak mereka berhasil raih poin 1,1,2 dan 3 amunisi sekelompok pecinta Kenari ini.

Logo Papburi Kudus

Papburi Kudus yang di ketua om Wawan yang mulai berdiri sejak Mei 2015 yang sebelumnya tergabung dalam PAKEM, ORI dan terakhir masuk dalam Papburi secara nasional. Komunitas yang dipenuhi oleh anak muda harus ada pembimbing agar kedepannya lebih baik dan berguna bagi banyak pihak. Dengan arahan dari pak Jefri Dahlan, Bambang Suryono, serta tak ketinggalan peran dari Mbah Rus yang selalu membimbing rekan-rekan. Platform dari menumbuhkan minat Kenari baik itu segmen postur gantangan dan warna. Dengan tujuan menumbuhkan daya serap pasar disaat lesunya harga kenari saat itu, langkah awal yang ditempuh adalah merealisasikan satu lomba khusus Kenari dengan konsep 10g indoor. Hal itu sebagai bentuk stimulasi terhadap kelas Kenari di perlombaan yang notabene paa waktu itu hampir tidak ada kelasbkenari. Baik di latberan dan lomba nasional terutama di Pantura. Ternyata respon dari stakeholder dalam dunia kenari sangat bagus dan dengan konsistensi pada akhirnya bisa menghidupkan kembali dunia perkenarian.

Peran Pak Jefri Dahlan Serta Para Pembina yang Lain Jadi Sangat Sentral

Sebagai salah satu konsep supremasi lomba Kenari yang dimotori om Murtharom lahirlah konsep Festival Raja Kenari Pantura. Event yang dihelat setahun sekali dengan kemasan eksklusif, mewah serta transparan menjadikan gelaran ini menjadi fairplay. Event besar garapan Papburi Kudus mampu menyedot antusias para Kenari mania dalam cakupan nasional. Secara terpisah pak Jefri Dahlan selalu berpesan kepada semua crew komunitasnya “jangan pernah merasa jadi yang terbaik, namun selalu berusaha menjadi lebih baik”.

Risih Pakan Harian Untuk Kenari Juara

Kenari sebagai pemakan bijian tentu banyak jenis pakan yang tersedia. Ebod Jaya pun keluarkan produk mutahir khusus untuk Kenari. Mulai dari pakan harian sampai lomba. Untuk pakan harian dikeluarkan produk Risih. Canary seed bersih keluaran dari Ebod Jaya dengan proses produksi terbaik juga hasilkan produk berkualitas pula.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

3 bulan yang lalu