Tak Kenal Profesi, Anggota DPRD Tanjabbar Partai Demokrat Hobi Burung Berkicau

188

Pecinta burung berkicau tak kenal profesi dan usia, baik itu tua, muda dan begitu pun profesi, seperti Polisi, Tentara, wartawan, Jaksa, PNS, termasuk anggota DPRD dan profesi lainnya.

Kalau sudah bercerita tentang hobi, maka siapa yang bisa melarang, seperti salah satu Anggota DPRD Tanjabbar Partai Demokrat ini Jamal Darmawan yang mulai menggemari hobinya di Dunia Kicau.

Ini terlihat pada saat Event Betara yang diadakan Minggu (28/7/19) tampak Anggota DPRD Tanjabbar tersebut membawa beberapa sangkar burung lovebird yang akan digantangkan untuk mengikuti event Latpres tersebut.

Dari pantauan di lapangan, tidak sia-sia apa yang dirawat dan di gantangkan sendiri, burung lovebird yang dibawa Om Jamal Darmawan tersebut menorehkan prestasi mendapatkan juara 1 kelas Balibu yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Tungkal tersebut.

Saat diwawancarai media ini, Jamal Darmawan mengatakan bahwa dirinya baru saja menyukai dunia kicau, karena saya lihat asyik dan bisa berkumpul silaturahmi sesama pecinta burung berkicau, sebutnya.

Saya mulai bermain burung berkicau ini baru bulan Maret 2019 lalu, ” sekitar 5 bulan lalu lah” yang mana ingin belajar memelihara burung berkicau jenis Lovebird, sambungnya.

Saat di tanya siapa yang merawat burung berkicau yang dipelihara, Jamal Darmawan mengatakan saya memiliki beberapa pasang lovebird yang mana saya dalam merawat burung Lovebird ini dengan merawat sendiri, baik memandikan, menjemur, membersihkan sangkar, tambahnya.

Harapan saya kedepannya kepada Kicau Mania Nusantara Umumnya, Khususnya Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar bisa kompak selalu, terus menjaga silaturahmi, semoga Kicau Mania terus eksis, tutupnya. (Irwan)