Tak Hanya Kegiatan Seputar Burung, KLI-Kc Juga Lakukan Aksi Sosial

124

Jepara – Komunitas Lovebird Indonesia korwil Jepara menjadi target sasaran awak media dalam hal ulik-ulik tentang bagaimana komunitas ini berlangsung hingga sekarang. Awak media setelah bertemu oleh salah satu narasumber yaitu pak Heri yang sekarang tidak menjabat sebagai ketua dalam strukturalnya, beliau menjabat ketua KLI-Kc pada awal berdirinya komunitas tersebut. Berdiri sejak tahun 2015 bulan April tepatnya menjadikan awal mula lahirnya salah satu komunitas Lovebird di Jepara. Dan pada bulan April organisasi para kaum ngekek ini selalu rutin re organisasi tiap dua tahun sekali yang bertujuan agar semuanya lebih fresh. Dan hingga sekarang tongkat ketua di KLI-Kc dipegang oleh om Arizal.
Salah satu progam yang sampai saat ini berjalan adalah latpres dwiwulan yang diadakan di gantangan-gantangan yang punya nilai prestige tinggi di Jepara. Untuk mensosialisasikan jika KLI itu ada dua perlombaan, yaitu singing contest dan beauty contest. Dan pada akhir tahun di tutup dengan perhelatan KLI Cup yang saat ini sudah sampai gelaran yang ke 4.

Event KLI-Kc Gairahkan Dunia Lovebird Jepara

Komunitas satu ini memang tak pernah absen di beberapa gelaran yang dibuat oleh EO Ronggolawe Nusantara, dengan amunisi Lovebird segudang inilah dan berniat silaturahmi dengan semua lapisan pecinta Lovebird, komunitas KLI-Kc selalu sempatkan lomba di event Ronggolawe Nusantara. Dalam perlombaan singing contest, hampir semua anggota KLI-Kc tak pernah gunakan pakan-pakan yang berkualitas. Mememang dari segi karakter burung berbeda-beda namun Ebod Jaya telah mengatasi semua permasalahan tersebut. Dua produk dari Ebod Jaya yaitu, Ebod Lovebird dan Ebod Miltih menjadi alternatif pakan harian tuk para anggota KLI-Kc dalam dunia singing contest. Bahkan para anakan hasil dari ring peternak KLI-Kc sendiri banyak yang menggunakan pakan tersebut dan berhasil koncer di tiap perlombaan yang mereka ikuti.

Pak Heri dan Om Jafar Selalu Gunakan Miltih Untuk Pakan Harian Lovebirdnya

Setelah berjalan selama 4 tahun banyak suka dan duka menemani perjalanan KLI-Kc selama ini, mulai dari menambah rekan sesama pecinta Lovebird, belajar beternak yang benar, hingga memahami bagaimana sistem mutasi yang ada dalam perLovebird-an hingga memunculkan warna-warna yang eksotis, dan mampu merangkul semua lapisan pemain Lovebird yang ada di Jepara khususnya. Untuk dukanya, para anggota KLI-Kc masih kesulitan dalam merangkul para peternak lawas yang belum mau berkembang untuk memahami dan mengikuti trend Lovebird pada masa sekarang. Dan ada beberapa yang malas bahkan tidak mau untuk ikut meramaikan beberapa kegiatan kami. Padahal semua kegiatan itu bertujuan untuk membuat Lovebird dapat tetap eksis baik dari segi hobi maupun segi bisnis agar tetap dapat jadi incaran di pasaran. Kegiatan KLI-Kc juga tak sekedar hanya di dunia perburungan saja, seperti bakti sosial hingga pembagian takjil dan saling berbagi saat ramadhan untuk para anak yatim dan janda. Semua bertujuan agar KLI-Kc dapat diterima di semua lapisan masyarakat.