Tak Hanya Juara SF, Konin Dan Kenari Bang Nata Turut Naik Podium Juara

137

Acara latihan berprestasi (Latpres) yang digelar oleh Lapangan BLK With NzR yang digelar pada Rabu (25/12) bertempat di lapangan BLK, Telanaipura Kota Jambi turut ramai dihadiri para pemain dan pecinta burung berkicau Kota Jambi.

Yang mana sebanyak 19 kelas yang di adakan lomba burung berkicau tersebut, mulai dari kelas Lovebird Dewasa Fighter, Lovebird Dewasa Bebas aksi, Lovebird Balibu, Murai Batu, Kapas Tembak, Kenari, Konin, Cak Ijo dan Kacer.

Adapun kelas yang dibuka dalam Latpres Lapangan BLK With NzR mulai dari Insset 20k hingga 100k yang masing-masing kelas digelar Loss Gantangan dengan menghadirkan juri dari berbagai daerah tidak hanya kota Jambi, melainkan dari Kerinci Sungai Penuh, dan Merangin.

Dalam latpres tersebut, Bang Nata yang merupakan Ketua DK SF memborong habis poin, dengan mengumpulkan point diatas seribu dan keluar sebagai Juara Single Fighter (SF).

Tidak hanya itu saja, Bang Nata juga yang telah aktif bermain burung berkicau selama kurang lebih dua tahun ini turut menggantangkan burung kesayangannya yang sudah ia rawat sendiri dan menjadi juara di kelas Konin dan Kenari Latpres Lapangan BLK With NzR.

Dikatakan Bang Nata, dengan diraihnya Juara Konon dan Kenari ini bukan berarti kita puas atas apa yang diraih, akan tetapi dalam merawat burung berkicau harus dengan ketelatenan dan penuh kasih sayang, sehingga bisa membanggakan dan bersaing y burung juara lainnya.

Burung Kenari ia namai Kodrat dan Konin kesayangannya ia namai Bung Tomo.

Saat ditanya saat ini merawat burung apa saja, Bang Nata mengatakan dirinya saat ini merawat Murai Batu, Lovebird, Kenari, Kapas Tembak dan Konin, semoga dengan adanya Latpres ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama pemain burung berkicau, tutupnya.