SUMMI HOTEL SURABAYA SAKSI SEJARAH DEKLARASI DAN BERDIRINYA APBN GERBANG KERTASUSILA .24 OKTOBER 2018

32

Mediaronggolawe.id._ Surabaya (24/10). Summi hotel surabaya, Menjadi sejarah bagi penangkar burung endemik lokal indonesia. ya meskipun Permen LHK no.20/18 resmi di cabut untuk burung murai batu, jalak suren, cucak rowo namun dampaknya masih cukup terasa. dan inilah yang mendasari inisiator di bentuknya APBN (Asosiasi penangkar burung nusantara). seperti yang di ungkapkan oleh kang ebod dampaknya dari permen LHK Beberapa waktu yang lalu cukup terasa dan tidak hanya di rasakan brliau namun juga banyak dari berbagai kalangan.

Kang Ebod selaku inisiator pencetus APBN langsung turun langsung di deklarasi APBN Gerbang kertasusila.

Berlokasi di Summi hotel surabaya dan dipimpin langsung oleh kordinator nasional APBN Mr. Dodi naga dan sang inisiator Kang Ebod jaya, Terbentuklah APBN GERBANG KERTASUSILA Meliputi Surabaya, Mojokerto,Gresik, Sidoarjo dan Pasuruan. Tujuannya sudah jelas agar setiap ada kebijakan baru dari pemerintah, dengan adanya APBN akan ada wakil dari APBN yang ikut dan berkoordinasi dan menyampaikan aspirasi, sehingga kedepanya kebijakan – kebijakan dari pemerintah akan menguntungkan khalayak dunia perburungan nasional seperti EO lomba, penjual pakan sangkar dan peternak khususnya burung endemik lokal indonesia.

Mr. Dody naga selaku Ketua Koordinator nasional APBN.

dalam deklarasi ini terpilihlah Abah Ainul dari Gresik sebagai ketua koordinasi APBN Gerbang Kertasusila. dan di acara deklarasi ini di hadiri oleh 64 peserta yang di dominasi peternak murai batu. yang menarik di deklarasi ini juga di hadiri oleh peternak Ciblek yang datang dari Lamongan yang juga menyampaikan unek – uneknya pada kesempatan kali ini.

Aba Ainul terpilih sebagai ketua APBN Gerbang kertasusila.

Dan pada acara deklarasi ini ┬áselain di adakan pembacaan deklarasi bersama – sama, juga ada pembagian kaos APBN dan Souvenir berupa produk dari ebod jaya untuk masing – masing peserta yang hadir.

Persiapan pembacaan Deklarasi APBN Serentak bareng peserta yang di pimpin oleh kang Ebod.

Mr. Zainul As selaku ketua pelaksana acara deklarasi kali ini, mengaku cukup puas dengan gelaran kali ini. dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir dan mohon maaf bila ada sesuatu yang kurang berkenan.,”Ujar beliau”.

Mr. Zainul As Memberikan sambutan selaku ketua pelaksana Acara.

Seusai acara deklarasi seperti biasa diadakan sesi foto bareng yang melibatkan seluruh peserta yang hadir bareng kang ebod, Mr. dodi naga dan Kang Tony Ebod joss.

Berikut foto -foto acara deklarasi APBN Gerbang kerta susila di hotel Summi Surabaya 24 Oktober 2018.