Sultan & Komando Jadi Yang terbaik diKelas Utama MB Ring APBN

42

1st Anniversary APBN 2019  Berlangsung Meriah Sabet 1450 Peserta

 Para penangkar dari berbagai blok  tanah air yang tergabung dengan APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nasional) berkumpul satu titik hadiri perayaan satu tahun APBN yang digagas H.Makhfudz Solaiman yang dikenal dengan Kang Ebod dalam satu acara lomba burung berkicau  bertajuk ” 1st Anniversary APBN 2019″Minggu (07/12) Cibubur. Lebih dari 1400 peserta ikut acara tersebut, mengusung tema galakan burung lomba dari hasil penangkaran, ini sukses diapresiasi para anggota APBN plus penangkar lainnya, mereka sepakat melombakan burung-burung hasil tangkaran dengan memakai ring resmi APBN.

    Tak pelak, semua kelas wajib ring dan dua kelas utama khusus ring APBN yang berhadiah puluhan juta rupiah diserbu peserta. Ini sengaja digalakan untuk memotivasi para penangkar dan menghargai para penghobi yang sudah mengoleksi burung-burung hasil breeding. H.Makhfudz Solaiman mendukung dan membiayayai semua gelaran tersebut.Tujuan utama tak lain, lomba berjalan selamanya, para penangkar sejahtera dan burung-burung di hutama terpelihara. Siang itu burung yang terbaik dikelas utama dengan hdiah 15Juta, direbut oleh Komando tangkarannya Mulyono Bf yang menghebohkan kelasnya. Sang juara dikelas Ring APBN-B direbut oleh Sultan Gurugdway jebolannya  Arco Bf, miliknya H.Darlian dari Banten2. Tampil agresif sejak awal,dengan pamer lagu-lagu kecil yang menggulung dan sesekali diakhiri lagu tembakan kasar dan menekan, membuatnya unggul. Kendati burung muda lepas trotol tetapi mental dan materi lagu  terbilang mewah,sehingga para juri tak ragu memilihnya sebagai juara pertama. Rizal marta yang mengawal ucap syukur burung muda bisa berjaya dan raih kebanggaan buat pemilik dan penangkarnya.” Ini burung pilihan saya yang disimpen sengaja untuk turun diAPBN,umurnya hampir genap setahun ” Ungkapnya bangg

Manjakan burung ring terus berlanjut, kali ini dua kelas utama diring campuran berlangsung seru, keduanya full gantangan membuat laga berjalan sedikit memanas ,maklum burung yang turun pada gahar semua. Meikarta salah satunya,burung miliknya Boni Novandi ini tampil mewah dan unggul.Jam terbang tinggi dengan kualitas mumpuni membuatnya jadi tontonan, kendati siang itu Mei hanya raih juara kedua, kalah tipis oleh Jumain miliknya Dimas dari Burisrowo Sf. Tak kalah seru laga dikelas MB Murai Strong, yang diikuti burung-burung terbaik saat ini. Mei kembali turun dikelas bergengsi itu dan hasilnya sama, sebagai runer-up yang buat bangga Mei mampu keluar dari karakter sebelumnya yang hanya tampil satu kali, ditangan ahlinya ia mampu tampil dua kali dan hasilnya membanggakan.Tak heran Boni makin percaya diri untuk turunkan burung termahal yang ia punya, untuk berlaga diBnR Award2019.

Terjadi kejutan laga dikelas anis merah,Dewa Bongkoknya Mr Hendy tampil gemilang dengan melibas dua kelas secara telak.Tampil mewah sejak awal dengan lagu teler yang kasar-kasar membuatnya unggul dan raih double winner. menurut ketua DS Sf ini Dewa Bongkok Akan diikutkan BnR Award.

 Sementara sang juara dikelas cucak hijau, masih didominasi Bazul gaconya Aldi/H.Udin yang tampil mentereng didua laga yang diikutinya.Bazul jadi sorotan para juri karena aksinya yang memukau dengan lagu tembakan yang kasar-kasar dan variative, terlebih ia miliki stamina prima membuatnya unggul didua kelas tersebut, sehingga raih double winner.Sesi aksi LB Balibu tersaji sangat menarik, burung-burung muda penuh talenta adu kualitas dan belajar jadi petarung sejati. Mis-Tik miliknya Toto Prabowo dari 86 Sf keluar sebagai juara pertama setelah mengumpulkan poin tinggi,kinerja anteung hingga akhir. Tak hanya itu, Oplet juga berikan trophy juara tiga setelah tampil apik dikelas LB balibu Ebod Breeding.     Balibu lainnya yang juga moncer diacara besar tersebut tak lain, Jaya Jr miliknya H.Anggi dari Usman Team -Bandung tampil mewah sehingga raih poin besar dan rebut juara pertama.Burung  yang kerap menjawara diberbagai lomba dibandung ini, mampu buktikan kualitasnya terbaiknya dilomba tingkat nasional.(Yanyan)