Sudah Koleksi Puluhan Trofi Bergengsi, dr. Helmy Ungkap Rahasia Stabil Cucak Hijau New Rimba Sakti

1140

Dokter Helmy memang dikenal sebagai spesialis burung – burung  juara, sudah puluhan gaco berhasil diorbitkan dan mencapai puncak penampilan terbaik, tidak hanya satu jenis burung, melainkan nyaris semua jenis pernah lahir dari tangannya, dan rata – rata mampu berbuat banyak di sejumlah even.

Bersama beberapa gaco rawatan sendiri, Dirinya telah memenangkan banyak trofi bergensi nyaris di semua EO lintas Blok. Tak hanya itu, dr Helmy juga kerap mengantar  nama Sien Ronny merebut gelar individu Singgle Fighter dengan kemampuan fantastis gaco – gaco yang menjadi tanggung jawabnya.

Sebelum tergabug ke dalam squad Sien Ronny SF, nama dr Helmy terlebih dahulu mencuat lewat aksi kenari gren crown & detonator, serta cucak hijau Anak Haram. Di eranya, nama beberapa gaco orbitan dr. Helmy ini menjadi salah satu  yang paling diperhitungkan, prestasi terbaik green crown ialah nyeri di gelaran Presiden Cup 2014 lalu, dimana waktu itu green crown sukses mengungguli jawara – jawara tangguh yang tumplek blek di Lapangan Parkir Timur Senayan.

Namun sejak tergabung ke Sien Ronny SF di awal tahun 2016 lalu, dr. Helmy mengaku mendapat tanggung jawab lebih, untuk mengurusi beberapa gaco milik Bos tersebut, Cucak Hijau New Rimba Sakti dan Murai Batu Dahlia 46 merupakan 2 gaco yang sepenuhnya di bebankan pada Pria yang berdomisili di Jogja itu, ditambah lagi beberapa jenis lain, seperti Cendet Comot, Alap-Alap & Bajang Kerek, Cucak Rawa Alpacino serta Anis Merah Super Bella.

dr. Helmy Asalvo, Piawai Mengorbitkan Gaco

Tidak salah memang, dengan pengalaman yang dimiliki, dr. Helmy mengaku tak keropatan, mengurusi begitu gaco – gaco nomor wahid milik Sien Ronny, selain memiliki perawat pribadi untuk mengurusi gaco – gaco miliknya sendiri, dr Helmy juga terlibat secara langsung dalam hal perawatan semua burung dahsyat tersebut.

Hebatnya, nyaris semua burung yang di bebankan terhadap dirinya mampu tampil top form, terlebih lagi bagi cucak hijau new rimba sakti, penampilannya sangat stabil dan sudah mengoleksi puluhan gelar paling bergengsi di jagat lomba burung Tanah Air, bahkan koleksi tropy tersebut tidak hanya diraih di satu EO saja, melainkan nyaris semua eo lintas blok.

Penampilan Cucak Hijau New Rimba Sakti & Murai Batu Dahlia 46 Di Balekambang Kumandang – Solo, Minggu 11 November 2018

Diantaranya, Kapolres Cup Tangerang Selatan, BnR 36 Jakarta, Royal Cup Jakarta, Pakde Karwo Cup Surabaya, Piala Mataram Jogja, Piala Kapolda Jateng, Plaza Cup Semarang, Borobudur Cup, Jawara Cup, Bandung Lautan Api, Piala Walikota Solo, Piala Presiden Jokowi 2018, 2 Periode Piala Raja Jogja, Presiden Cup dan lain sebagainya.

Tanpa bermaksud menyombongkan, pencapaian yang luar biasa dengan beberapa amunisinya hingga membuat dr.Helmy mengaku tidak lagi memiliki mimpi, “ Sejak dulu hingga sekarang, Aku telah memenangkan banyak hal yang indah, sehingga saya secara pribadi tak lagi memiliki mimpi “ ujarnya seperti dikutip mediaronggolawe.co.id.

Menurut dr. Helmy, untuk saat ini dirinya tidak mau ngoyo turun berlomba, sebab lomba burung hanya dijadikan sebatas menampilkan hasil rawatan, serta untuk mencari hiburan di sela  sela kesibukan bekerja sebagai dokter spesialis di salah satu Rumah Sakit Jogja, selain itu, dirinya mengaku harus pintar memilih even yang cocok untuk gaco besutannya, sebab nyaris semua gelar bergensi sudah dikoleksi.

“ Ya mau cari apalagi, untuk saat ini saya tidak mau ngoyo turun di berbagai lomba, lebih baik menghabiskan waktu dirumah dengan keluarga sembari melhat koleksi ikan hias, kalau pun datang ke lapangan biasanya hanya undangan, atau mungkin lebih memilih pantau bibit – bibit prosfek buat regenerasi gaco “ Ucapnya.

Helmy  juga sadar, dalam sebuah lomba burung, tidak selamanya gaco – gaco besutannya selalu menjadi yang terbaik, namun semua juga memiliki potensi yang sama untuk menjadi yang terbaik “ tidak selamanya, gaco – gaco besutanku berada di puncak Performa, semua itu ada masanya, tergantung bagaimana cara kita melakukan perawatan hingga tahap regenerasi “ ucap Helmy menjelaskan kunci suksesnya selama ini.

Burung – burung yang selama ini dipegang, Selain memang mempunyai materi dasar yang bagus, pola perawatan yang dilakukan dr. Helmy terhadap cucak hijau new rimba sakti dan beberapa burung koleksinya terbilang sangat sederhana, bahkan untuk harian juga di campur dalam satu ruangan, ada cendet, murai batu, cucak hijau, kenari dan beberapa burung master.

Burung Materi Bagus Itu Relatif Banyak,..Namun Percuma Juga Jika Materi Burung Sudah Bagus, Tapi Tidak Diimbangi konsisi Tubuh Kurang Sehat, Nampilnya Juga Tidak Bakal Maksimal..Ebod Strong Mampu Proteksi Kondisi Tubuh Agar Tetap Vit Dan to Perform

===============================================================================

Sedangkan kunci agar burung – burung mampu tampil top perform, nyaris tiap minggu ialah cukup memastikan kondisi tubuh burung tetatp vit dan sehat, dirinya rajin memberikan multivitamin herbal Ebod Strong, pemebriannya cukup simple dan praktis, yakni campurkan 3 – 5 tetes setiap hari kedalam air minum, maka kondisi tubuh burung bisa benar – benar tetap vit dan siap di ajak jalan meski keluar kota sekalipun.

Pria Anak satu ini mengungkapkan, dirinya memang sejak kecil selalu memiliki tujuan untuk hidup, “ Aku selalu memiliki tujuan, menjadi seorang pribadi yang lebih baik dalam hal apapun, termasuk di hobi burung ini “ ucap dr. Helmy.

Ketika ditanya apakah dia ingin menjadi yang terbaik sejak awal, ternyata hal tersebut tak pernah terlintas dipikiran dr.Helmy. “ Tidak, karena jika Kamu meletakan tekanan pada dirimu sendiri itu akan lebih burunk, Kamu harus membiarkan sesuatu terjadi secara alami dan semua dihidupku seperti itu “ jawabnya.