Stabilnya Cucak Hijau Hulk Boyong Piala Disetiap Laga

133

Cucah Hijau atau (Chloropsis Sonnerati) merupakan burung asli Indonesia yang memiliki sebutan Cucak Daun. Di era modern seperti sekarang banyak sekali burung Cucak Hijau yang di jadikan burung peliharaan, khususnya untuk dikonteskan. Selain itu tidak sedikit pula para pecinta burung berkicau mengembangbiakan burung Cucak Hijau agar populasinya terus meningkat.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit frofil tentang kicau mania asal Leuwiliang Bogor tepatnya di Kp. Karehkel bernama Putra dengan gacoan kesayanganya bernama Hulk dari jenis Cucak Hijau. Kelas Cucak Hijau pada saat ini memang menjadi favorit disetiap arena kontes diseluruh daerah. Oleh karena itu banyak sekali burung burung mewah bermunculan dan salah satunya Hulk milik Om Putra yang selalu setabil dalam 2 tahun terakhir merebut gelar juara.

Cucak Hijau HULK

Stabilnya penampilan Hulk dalam merebut gelar juara membuat burung yang satu ini dijatuhi tawaran tinggi oleh kicau mania lain untuk meminangnya. Namun nilai tinggi yang ditawarkan tidak menggugah hati om Putra untuk melepas burung kesayanganya tersebut. Kecintaanya dalam merawat burung jenis Cucak Hijau yang membuat Om Putra enggan menjual Hulk sampai karirnya memuncak.

Om Putra Dan Kerabatnya Om Ipenk.

Di balik kesuksesan Hulk ternyata tersimpan pola rawatan yang intens. Dalam rawatanya om Putra sempat membeberkan kepada kami bahwa salah satu multivitamin Ebod Jaya bernama Ebod Strong adalah salah satu rahasia Hulk bisa tampil stabil dilapangan. Berikut proses perawatan Hulk setiap harinya :

  • Proses pengembunan setiap pagi dari pukul 06.30 sampai 08.00
  • Mandi pagi pada jam 08.30 dan di jemur kembali secukupnya
  • Pemberian EF Jangkrik beberapa biji dan Ulat Bambu sebagai kunci utamanya
  • Pemberian beberapa tetes Multivitamin Ebod Strong pada H-1 lomba dan pada hari H
  • Pada waktu istirahat si burung full krodong dan diberikan masteran dari burung secara langsung
  • Proses pemasteran di lakukan setiap hari dengan burung yang kita inginkan

Berikut proses rawatan Hulk setiap harinya, semoga pola rawatan di atas bisa bermanfaat juga untuk semua kicau mania.

Om Putra Pemilik Cucak Hijau HULK

Nama Hulk sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan kicau mania Bogor Barat, segudang prestasi telah dia raih dalam beberapa kontes Regional yang di selenggarakan di Daerah Bogor. Untuk di kancah Lomba Burung tingkat Nasional nama Cucak Ijo Hulk memang belum muncul, namun Om Putra dengan materi mewah yang di miliki Hulk siap promosi ke Lomba besar dengan harapan Hulk bisa tampil maksimal untuk perebutan gelar juara dan mengharumkan nama Bogor Barat khususnya Kokimaka.