Spesial Jawara Kicau Jogja – Hadirkan Pertarungan Berkelas, 5 Burung Keluar Sebagai Yang Terbaik

Spesial Jawara Kicau KM Cepoko Mulyo, Dari Komunitas Untuk Kicau Mania

KM Cepoko Mulyo Sukses menghadirkan peratrungan yang berkelas di tiap sesinya dalam agenda yang bertajuk spesial jawara kicau, pada minggu (12/01) lalu di Sitimulyo, Piyungan, Bantul. Spesial Jawara Kicau KM Cempoko Mulyo tercetus atas permintaan Komunitas Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau dan Cendet asal Jogja dan sekitarnya sekaligus sebagai ajang berkumpul dengan nuansa kompetisi.

Di event yang di gawangi team juri Ronggolawe Nusantara DPW Yogyakarta tersebut, sukses menelurkan 5 ekor burung terbaik, masing – masing Murai Batu Redder & Buffon, Kacer Yaris, Cendet Mustika serta cucak hijau New gendon.

Mr Kabul Jogja, Spesial Jawara Kicau KM Cepoko Mulyo, Dari Komunitas Untuk Kicau Mania

Kelima burung yang menyandang stastus sebagai yang terbaik dipilih, lantaran masing – masing sukses mengoleksi juara terbanyak pada 4 kelas yang diikuti. “ event kali ini memang saya desain untuk menguji kemampuan masing – masing burung, terutama Murai batu, Cucak Hijau, Kacer dan cendet, semuanya Kami buka sebanyak 4 kelas “ cetus Mr Kabul selaku koordinator.

Sudah Coba Ebod Strong ??? Jamu Andalan Burung Jawara

Lebih lanjut, Mr Kabul mengatakan, khusus di agenda 2 minggu sekali ini, Semua peserta dan pemilik burung dipersilahkan masuk, tujuannya agar semuanya bisa menikmati suara burung yag sedang diperlombakan serta sebagai wujud keterbukaan sistem penjurian yang sedang dilaksanakan.

Menikmati Burung Yang Sedang Dilombakan, Semua Peserta Dipersilahkan Masuk

Hadirnya burung – burung berkualitas membuat kelas murai batu berlangsug sangat sengit, 4 kelas yang dibuka panitia nyaris semua full terisi. Murai batu Redder milik Den Vino ( Jolodong SF ) dan Buffon andalan Anang AWM harus rela mnjadi juara bersama lantaran ke 2 burung tersebut memiliki poin yang sama.

Den Vino & Anang AWM, Murai Batu Redder dan Buffon Menyandang Satatus Juara Bersama 

Murai batu Redder menjadi juara 1 dikelas Kicau A, Runner Up dikelas Jawara, juara 4 dikelas spesial serta sekali masuk 5 besar di kelas Kicau B. Sedangkan Buffon sukses mengumpulkan poin dengan hasil juara 1,3,3 dan 4. Jika diakumulasi ke burung tersebut sama – sama mengoleksi 50 poin.

Burung Murai Batu Kuat Diturunkan Hingga Bersesi – sesi & Stabil Juara, Ini Dia Rahasianya

Kelas kacer juga berlangsung ketat, Yaris andalan Mr Gino akhirnya dinobatkan sebagai burung terbaik dikelas tersebut. Yaris seakan mempunyai performa seperti mesin diesel, pasalnya jago lawas Mr Gino ini sebenarnya sempat tertinggal di sesi awal, yakni kelas kacer A Kicau, Yaris yang berada di nomor gantangan harus rela finis di urutan 9 dan 4 dikelas Kicau B.

Mr Gino, Kacer Yaris keluar Sebagai Burug Terbaik

Namun di 2 kelas tersisa( Kacer Spesial A & B ), burung yang mempunyai tonjolan dahsyat serta gaya tarung nagen ini berhasil ngamuk hingga team juri pun sepakat mengahdiahinya bendera koncer mutlak.

“ Sempat tertinggal di 2 laga awal, Allhamdulillah Yaris langsung membayar di 2 laga sisa dengan memborong kemenangan sebagai juara 1, ini benar – benar pertarungan yang sangat ketat, karena lawan nya juga bagus – bagus “ ucap Mr Gino ketika dijumpai.

Wajah sumringah langsung ditunjukan oleh H Fajar( Bintang Gading ) tatakala New Gendon dinobatkan senagai yang terbaik dikelas Cucak Hijau. Sesuai prediksi, New Gendon memang layak menyandang gelar tersebut, lantaran burung ini tidak hanya memiliki stamina yang bagus, namun tonjolan suara isiannya juga sangat fasih dikeluarkan sepanjang perlombaan. Di laga tersebut, New Gendon berhasil mengemas juara 1,2 2, serta sekali masuk nominasi dikelas Kicau A.

H Fajar Bintang Gading, Cucak Hijau New Gendon Sabet Gelar Burung Terbaik

Cendet Mustika milik Cahyo Gerobag akhirnya resmi menyandang gelar sebagai yang terbaik usai meraih juara 7,2,1 dn 2 pada 4 kelas yang diikuti. Prestasi yang diraih Mustika di event tersebut semakin menambah daftar panjang kemenangan setelah sebelmnya juga meraih gelar di event prestis BnR Award 2019 lalu di Jakarta.

Om Ari, Wakili Cahyo Gerobag Terima Penghargaan 

Daftar Juara Spesial Jawara Kicau, KM Cepoko Mulyo Minggu 12 Januari 2020