Sosok Kapten Inf Amru Yang Sukses Mewarnai Kicau Mania Jambi

Dalam menggeluti hobi sebagai Pencinta Burung Berkicau memotivasi Seorang Tentara yang satu ini.

Untuk Menjadi TNI Yang Baik, profesi atau karir ternyata tidak menghalangi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menggeluti hobinya. Sosok TNI tersebut yaitu Kapten Inf. Amru.

Dalam menjalankan tugas sebagai Pasi Intel Kodim 0415/BTH itu ternyata tidak mengganggu hobinya sebagai pecinta burung kicau. Berbagai jenis burung telah dimilikinya, mulai dari Murai Batu, Kolibri, Lovebird, Kenari, Cak Ijo, Kapas Tembak hingga Kacer. Dan beberapa kali pula, hewan-hewan peliharaannya itu memenangi berbagai ajang perlombaan burung berkicau.

Dengan keinginannya yang kuat untuk mendukung sesama pecinta burung berkicau dan menyatukan hobi di dunia kicau membuat Kapten Inf. Amru terpilih sebagai ketua Single Fighter yaitu Senapati SF.

Baru tiga minggu berdiri, Senapati SF yang dikomandoi Amru langsung menyabet juara Tim Terbaik Latpres Burung Berkicau di acara Pesta Danau Sipin Kota Jambi 2019 dan membuat pencinta burung lainnya heboh. Setelah itu, Tim Senapati SF kembali merebut penghargaan serupa di Latihan Prestasi (Latpres) Super Exslusif Burung Berkicau Ksatria Siginjai Jambi pada Minggu Sore (05-01-2020).

Saat diwawancarai, Kapten Inf Amru mengatakan, Saya sudah lama hobi burung berkicau dan memang sempat vakum karena kesibukan. Saat ini saya hadir kembali untuk saling mensupport para kicau mania dengan menyatukan hobi di dunia kicau khususnya di Provinsi Jambi,” jelasnya.

Menurut Amru, profesi dan karir tidak dapat menghalangi hobinya, tapi justru dengan hobinya tersebut dirinya termotivasi untuk terus menjalankan profesinya sebagai Tentara Nasional Indonesia.

Profesi bukanlah menjadi suatu alasan untuk tidak memiliki hobi, apalagi hobi burung berkicau, karena hobi itu tidak mengenal pekerjaan dan status,” lanjut Kapten Inf Amru.

Ditambahkan Kapten Inf Amru, Saya anggota TNI, tapi hobi saya hobi positif, saya melaksanakan kegiatan ini diwaktu kosong, ya seperti di hari minggu ini, di luar jam dinas, kemudian saya juga punya joki juga, sehingga antara tugas dan hobi tidak saling bertabrakan, tambahnya.

Sebagai pecinta burung berkicau, Amru berharap kedepannya Kicau Mania Nusantara khususnya Jambi dapat bersatu.

Walaupun bersaing pada saat lomba dengan saling mengumpulkan point untuk SF, BC maupun Komunitas, akan tetapi itu adalah hal yang wajar karena untuk mendapatkan juara,” sambungnya.

Amru juga berharap dengan hadirnya Senapati SF, dapat memberikan menjadi warna untuk Kicau Mania Nusantara khususnya Jambi dan bisa saling support untuk kemajuan Kicau Mania, tutupnya.