Sniper BC Cup 2. Minggu, 8 September 2019

209

Event tahunan Sniper BC Cup yang berlangsung di gantangan RM Kartika sukses tarik masa dari berbagai daerah. Dengan kemasan sederhana antusias penghobby kicau sangat luar biasa terlihat dari kerumunan di sekitar lokasi gantangan nampak sangat padat. Banyak burung-burung berkelas turun ke event ini, beberapa diantaranya sukses raih juara dengan penampilannya. Juara umum SF dan BC menambah seru gelaran ini karena banyak nama ikut bersaing.

Mr.Wahyu perwakilan dari SATLANTAS

Lomba yang digelar kedua kalinya ini sudah sangat ditunggu para penggantang setia yang rutin hadiri latber Sniper BC. Kemasan tiket tidak terlalu tinggi bertujuan juga untuk menggandeng pemula untuk ikut rasakan atmosfir lomba besar. Dengan menggandeng satlantas semarang gelaran ini jadi makin terasa megah, sebagai wujud timbal balik perwakilan dari satlantas juga menerima penghargaan kenang-kenangan atas dukungannya di gelaran ini.

Bintang Baru SF kawal Sapu Jagad

Kelas Murai Batu masih jadi primadona di setiap gelaran lomba, sesi ini sangat ditunggu-tunggu para penghobby gantang. Persaingan burung-burung mahal ada di kelas ini, adu kualitas sangat sayang untuk dilewatkan. Pendatang baru muncul dan kembali melambung rebut podium tertinggi di Sniper BC Cup. Usai sabet kelas utama di Banyu Asin Cup 1 kini kembali hajar lawan-lawannya di kelas utama di gelaran ini. Gacoan tersebut bernama Sapu Jagad milik Mr.Ifan Bintang Baru SF Ungaran. Jika mendengar nama Bintang Baru SF mungkin terdengar asing di dunia perburungan karena nama tersebut belum lama terbentuk, namun siapa yang terlibat didalamnya tentu semua penghobby burung banyak yang tau salah satunya Mr.Ifan dan Mr.Ipang. Pleman lawas asal Ungaran yang namanya sudah banyak dikenal di jagat perburungan ini melebarkan sayap di jenis burung lain termasuk di kelas Murai Batu ini. Hokky dari Pleci masih mengalir di Bintang Baru SF, gacoan bernama Sapu Jagad masih stabil rajai kelas utama di beberapa event. Kualitas mewah dengan gaya tarung santai, bongkar isian tanpa lagu ngukluk nampak mewah jika sudah naik gantangan. Andalan lagu Cililin dan Mantenan Gunung bawaan dari Pleci terus dibawakan dan dilontarkan beruntun hingga juri pun hujani gantangan gacoan ini dengan bendera koncer.

Bolo Manuk Semarang

Mr.Gufron GF Parfume

Paku Alam nyaris hattrick di Sniper Bc Cup 2 dengan kawalan Mr.Gufron dan Mr.Alsa yang mengusung nama Bolo Manuk BC. Penampilan Paku Alam kali ini cukup hebat dan terbilang stabil, gacoan yang namanya sering mengisi urutan juara lomba besar ini sukses hajar 2 kelas Cucak Hijau Sniper BC Cup 2. Lagu andalan pukulan yang kerap kali dilontarkan kasar terus penuhi durasi penilaian sepanjang ia naik gantangan. Belum lagi gaya sayap dan ekor bergetar ketika membawakan lagu, makin mencolok ketika ia mulai beraksi. Burung yang sudah lama di tangan Mr.Gufron ini punya kualitas yang sangat luar biasa, koleksi trophy sudah banyak menumpuk di Garasi GF Parfume dari tingkat latpres hingga sekelas Cup. Dengan double winner yang diraihnya di Sniper BC Cup 2 nampaknya Mr.Gufron harus kembali menata deretan trophy dan piagam yang terus bertambah.

Leak duduki peringkat tiga di kelas Kenari Std Jendral. Gacoan yang mengusung nama Taman 78 ini berhasil juara ditangan Mr.Bayu. Penampilan dahsyatnya menambah point Taman 78 untuk naik juara umum. Tangan mahir Mr.Bayu Banyumanik yang sangat berpengalaman kawal Kenari tak diragukan lagi pembuktian kali ini di Sniper BC Cup mampu raih juara.

Love Bird Dollar point penuh

Duta Mabes raih juara BC

Juara Umum BC Jatuh pada Duta Mabes dengan perolehan point yang di sumbang dari Love Bird Dollar. Gacoan dengan tingkat stabil yang luar biasa mampu main hingga 4 sesi lebih dan kuat dengan cuaca extreme. Dikawal oleh Mr.Mety, Mr.Wildan, Mr.Panjul, dan Mr.Ristian Dollar mampu dominasi kelas kekekan dengan juara yang berhasil diraih. Juara BC pun diperoleh dengan mudah karena sebagian besar point disumbang oleh gacoan dahsyat tersebut.

Juara Umum SF Taman 78

Juara Umum SF diduduki oleh Taman 78 dengan mengandalkan Kenari berbody bongsor bernama Laksamana. Kenari berpostur besar ini main 3 sesi kuat meski cuaca sedikit panas. Amunisi taman 78 yang satu ini memang terbilang mudah disetting untuk hadapi cuaca extreme. Meski berperawakan besar dengan bulu tebal namun diantara gacoan lain yang hampir sama jenisnya, Laksamana termasuk paling mudah.

Pencapaian yang sangat luar biasa di Tahun ke 2 Sniper BC Cup 2 yang mampu tarik masa hingga 748 tiket terjual dengan 25 sesi yg dimainkan.  Mr. Ardian Tebe sebagai owner Sniper BC mengucapkan banyak terima kasih untuk peserta yang sudah hadir dan mengikuti gelaran Sniper BC Cup 2 hingga akhir sesi. Agenda tahunan ini taka an sesukses ini tanpa kehadiran para penghobby kicau yang setia dengan Sniper BC.