Siapa Bilang Harga Love Bird Non Klep Tak Bisa Tembus Hingga Jutaan? Love Bird Beauty Contest Menyumbang Nama Sebagai Duta Piala Kretek.

622

[doptg id=”10403″]

 

Duta Piala Kretek terus muncul dari berbagai penjuru. Tak hanya dari Penghoby kicauan saja yang terlibat sebagai Duta. Hadir dengan sesuatu yang berbeda KLI Kudus mengharumkan nama Piala Kretek.

Komunitas Love Bird terbesar di indonesia baru – baru ini menggelar event bergengsi tingkat nasional di bidang Beauty Contest. Untuk mempromosikan beberapa jenis Love Bird di luar lomba kicauan alasan event seperti ini digelar. Karena banyaknya jenis dan warna burung yang terkenal sebagai burung cinta ini beberapa di antaranya kurang diminati karena kurang bagus untuk kicauan. Pada akhirnya harga di pasaran untuk jenis yang kurang diminati tersebut turun drastis dan budidaya pun akhirnya mulai berkurang. Gebrakan beauty contest inilah yang akan membantu menaikan pamor karena dinilai berdaarkan warna bukan hanya kicauan.

Beberapa waktu yang lalu Kota Semarang berkesempatan menjadi tuan rumah contest ini. Berlokasikan di dalam Mall besar tentunya banyak menarik antusias dari pengunjung yang penasaran dengan keramaian yang terlihat. Tepat sekali lokasi yang dipilih, area pintu masuk mall adalah tempat yang sangat strategis untuk menarik pengunjung ikut menyaksikan proses penilaian. Banyak sekali yang terlibat dalam gelaran ini mulai dari juri yang didatangkan dari perwakilan korwil seluruh Indonesia, gadis – gadis cantik yang bertugas memberi pita juara, hingga peserta yang tumpah ruah mermaikan. Ini menjadi pusat berkumpulnya Love Bird mania seluruh Indonesia, hingga area mall penuh dengan ratusan peserta.

Rombongan KLI Kudus terliha di sudut keramaian. Tak mau ketinggalan dengan membawa si cantik Opaline bernama Varian mereka tak mau ketinggalan aksi dikelas Roseicollis atau kelas Love Bird muka salem. Selama penilaian berlangsung semua berharap jagoannya masuk dalam urutan sepuluh besar, dalam satu sesi 60 burung diadu kualitas warna, bentuk fisik dan juga tingkah laku. Penilaian dari warna lolos dengan nilai tinggi hanya saja bentuk fisik pada bagian punggung dan tinggkah laku sedikit nakal mengurangi point yang hampir saja mendekati sempurna. Ketika semua sudah dihitung dengan pertimbangan dan banding – banding dengan yang lain Varian berhasil masuk juara 5 pada kelas ini.

Cukup mewah karena Varian tak hanya masuk sepuluh besar tapi lebih tinggi lagi mengalahkan contestan yang lain. Bpk.Syaiful sang pemilik pun cukup merasa bangga karena ini gelaran tingkat Nasional. Dikawal rekan – rekan KLI Mr.Wiwid, Bpk.Khadafi, Mas Han, Sater dan Om Borneo merayakan kebahagiaan kemenangan. Di gelaran sebelumnya Varian juga sudah sering membawa pulang juara KLI Jepara Cup 1 berhasil aih juara 2 dikelas Ring KLI, KLI Lamongan juara 4, KLI Surabaya Pahlawan Cup juara 2 dan 3, Road to Jepara Cup 2 juara 1 dan 1. Cukup panjang perjalan Love Bird Varian mengikuti gelaran – gelaran bergengsi, hingga tawaran sudah mencapai harga puluhan juta. Harga yang tidak murah tentunya untuk Love Bird diluar lomba kicau, namun sangat sebanding dengan apa yang sudah dicapai oleh Opaline bernama Varian. Sungguh amat membanggakan nama Duta Piala Kretek dijinjing oleh Love Bird mahal. Kedepan nama duta Piala Kretek akan terus dikibarkan oleh Mr.Wiwid dan rekan – rekan KLI Kudus juga Varian hingga tiba waktu hari H berlangsungnya Piala Kretek. Sukses KLI Kudus. Obbz/12/Frebuari/2017

Untuk rekan-rekan Kicaumania Semarang yang ingin diliput secara pribadi tentang breeding, tips tentang perburungan atau perawatan dan dimuat di https://mediaronggolawe.id bisa langsung menghubungi kami di:

No. Tlp / BBM: 089506441724 / 27ecc120
Email : [email protected]
Salam Kicaumania.

Terus ikuti https://mediaronggolawe.id agar tak tertinggal berita seputar burung dan info lomba.