Siap Berhadapan Dengan Burung Jawara Murai BAtu Sangkuni Berani Maju di Pialaa Ngapak II

99

Siap Berhadapan Dengan Burung Jawara Murai BAtu Sangkuni Berani Maju di Pialaa Ngapak II

Resiko ikuti lomba burung berkicau dievent sekala Nasional adalah berhadapan dengan lawan yang tentunya banyak yang bagus dan sudah terkenal. Mental pemilik adalah salah satu ujian untuk hantarkan burung menjadi lebih bagus atau hanya sekedar jawara latber atau latpres saja.

Kempuan burung tentunya harus diukur juga. Tempat latber dan latpres adalah salah satu solusi terbaik untuk melatih mental burung menjadi sang jawara. Event Nasionalah yang menentukan kepiawaian kita dalam merawat burung selama ini, apakah ada kemajuan ataukah kemunduran.

Nyali sang pemilik sangat ditentukan untuk kemajuan gaco yang dimiliknya, jika burung bagus dan layak masuk dievent Nasional namun sang pemilik tidak mempunyai nyali, tentunya tidak aka nada kemajuan pada burung yang dimiliknya.

Murai batu Sangkuni milik 3G dari Siawitali, Jawa Barat adalah salah satu murai batu yang memang sudah sangat layak untuk menjadi peserta dievent sekala NAsional. Maka dari itu, sang pemilik 3G selalu semangat untuk melatih murai batu Sangkuni dievent sekala Latpres.

Sebagai Kicau Mania yang sudah lama terjun didunia burung berkicau, pengalaman 3G dalam mengikuti lomba dari sekala latber sampai Nasional sudah tidak diragukan lagi, pasalnya, pemain lawas ini termasuk Kicau Mania yang sangat aktif.

Peran serta 3G dalam menjadi peserta lomba sangat berpengaruh terhadap keramaian dunia lomba burung berkicau. Sesuai dengan data yang dimiiki oleh Mediaronggolawe.id pasukan ini selalu membawa burung banyak jika menghadiri perlombaan.

Dengan banyaknya burung yang digandeng, menjadikan pasukan dari Siawitali ini salah satu pasukan yang cukup dihormati banyak kalangan Kicau Mania ataupun pemilik EO.  Melalu 3G inkam gantangan semakin bagus.

Siapapun LAwannya, Murai BAtu Sangkuni Tetap Berangkat Piala Ngapak II

“Alhamdulilah saya memang lagi seneng sama murai batu Sangkuni. Memang ada beberapa murai batu gaco kami yang lain, namun murai batu Sangkuni ini cukup membuat kita semakin percaya diri untuk memgikuti lomba didalam maupun luar kota, Insya Allah saya dan kawan-kawan akan turut ramaikan Piala Ngapak II Juli mendatang,”ucap 3G.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red)