Setingan Pagi Murai Batu Fortune, Kerjaan Aman, Hadiah Di Gantangan juga Aman.

64

Bogor, 13 Maret 2019. Di Kp. Dukuh Kec. Cibungbulang-Leuwiliang Kab. Bogor, kami berhasil mendatangi rumah dari salah satu kicau mania Bogor Barat yaitu Fikri Andriawan KKMD ( Komunitas Kicau Mania Dukuh ). Fikri ini hangat disapa dengan panggilan Biwir, aktifitasnya berwirausaha dimulai dari pagi sampai siang, namun ia selalu menyempatkan diri menyeting harian maupun lomba dipagi hari untuk burung murai batu Fortune setelah menjalankan ibadah sholat subuh dan konsisten ia lakukan setiap harinya.

Kilas balik pada tahun 2010, Fikri mulai mempunyai hobby memelihara burung untuk hiasan dirumahnya saja, tak lama kemudian tahun 2011 ia mulai mengenal dunia lomba burung berkicau yang ada di Bogor Barat dengan jagoan pertamanya saat itu adalah lovebird Lady Gaga dan kacer Vionic, tahun 2012 lalu mencoba merambat kepada murai batu dengan nama Bongkar dan Suliwa.

Di tahun berikutnya yaitu 2013 Fikri sempat vacum dalam hobbynya dikarnakan sedang mendongkrak usahanya sampai 2016, setelah usahanya bisa ditangani ia pun kembali lagi memulai hobbynya dengan jagoan barunya trotol murai batu Fortune.

Murai Batu Fortune

Murai batu Fortune pertama kali tampil dilapangan lomba yaitu setelah selesainya mabung yang pertama di pertengahan 2017, saat itu Fikri masih mencari setingan yang pas agar tampil maksimal di lapangan dengan semangatnya yang pantang menyerah akhirnya pada tahun 2018 mulailah murai batu Fortune sering menduduki podium di setiap gelaran yang di sediakan oleh Ronggolawe dan Eo Eo independent.

Akhir 2018 performa murai batu Fortune semakin meningkat setelah mengenal pakan Voer NANJUNG 105, yang kaya akan vitamin, mineral serta nutrisi yang seimbang, yan g pada akhirnya murai batu Fortune jadi sangat VIT dan selalu berkicau dirumah dan diarena lomba.

Perawatan lainnya dalam kesehariannya yaitu cukup di embun pagikan setiap hari jam 5 sampai matahari terlihat, kemudian di masukan ke keramba untuk dimandikan, lalu penjemuran dilakukan setiap hari selama kurang lebih 2 jam, untuk pengumbaran di lakukan seminggu dua kali, kemudian di istirahatkan full masteran dari mp3 setiap harinya.

Selamat kepada Fikri KKMD atas prstasi yang diraih oleh murai batu Fortune, mudah-mudahan selalu tetap stabil dan terus berada dijalurnya.