Setingan Love Bird Jantan Untulan Biar Gacor Saat Lomba

1504
Edwar menunjukkan produk Bio Fighter dari Ebod Jaya untuk love bird kesayangannya di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

PALEMBANG – Menyeting love bird biar gacor saat digantang bukanlah perkara mudah. Namun juga tidak terlalu susah kalau ada niat dan kesabaran dalam perawatannya.

Seperti yang diutarakan Edwar (31), pemilik love bird Kowi yang baru berusia lima bulan. “Kalau perawatan burung saya ini tidak terlalu susah sih. Karena saya juga kan kerja, jadi perawatannya ya seadanya saja,” katanya saat diwawancarai MediaRonggolawe.Id di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan, Minggu (28/4/2019).

Sejak pagi menurut Edwar, Kowi sudah diberikan perawatan yakni embun pagi dengan cara diletakkan di ruangan terbuka. “Habis embun dimandikan. Tapi mandi sendiri pakai cepuk. Lalu diangin-anginkan sampai kering baru dijemur. Setelah dijemur langsung dikerodong sampai sore. Malam mandi lagi,” ujarnya.

 

Pose Kowi saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

Untuk pakan harian, Edwar mengaku hanya menggunakan milet putih saja. Sedangkan jagung diberikan saat dua sesi sebelum lomba dan kangkung diberikan satu sesi sebelum lomba.

“Kalau untuk lomba setingannya sama seperti harian. Tapi satu hari sebelum lomba saya kasih kenari seed pada malamnya. Saya.pakai yang kiloan saja,” ungkap Edwar.

Alhasil, saat ini Kowi sudah beberapa kali menyabet juara di kelas baby. Bahkan durasinya pun bertambah karena setingan yang dilakukannya yang terpantau saat digantang sampai 40 detik.

Namun Edwar juga menggunakan produk Ebod untuk menunjang performa burungnya. Ia menggunakan produk Bio Fighter, suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

Menurut Edwar, Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Edwar.

 

Pose Kowi saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.