Setelah 6 Kali Digelarnya APBN EXPO, Menses APBN Bpk.Dody Naga Rangkai Gelaran Selanjutnya

Pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 dalam rangka hari bakti TNI AU, APBN ( Asosiasi Penangkar Burung Nusantara ) mengadakan APBN EXPO seminar atau sarasehan yang bertema Melalui Pelatihan Budi Daya Burung Kita Tingkatkan Pemberdayaan Sumber Daya Dirgantara TNI AU yang bertempat di Atangsanjaya Bogor atau lebih tepatnya di lapangan lomba burung berkicau RAB.Ent, acara APBN EXPO ini juga dihadiri oleh korwil-korwil seperti dari korwil Bogor, korwil Depok, korwil Subang, korwil Purwakarta, korwil Bekasi Raya dan korwil Purbalingga.

Mentri APBN Bpk.Ridho dan Menses APBN Bpk.Dody Naga

APBN dengan EBOD JAYA dan Ronggolawe, selalu akan mengadakan APBN EXPO bersafari ke daerah-daerah untuk menjadi jembatan penghubung antara penangkar dan penghobby ( Kicau Mania ). Jadi hasil tangkaran dari para penangkar APBN akan dilombakan, contohnya seperti lomba Body contest Ring APBN dan lomba Trektekan Trotol murai batu dengan tiket-tiket murah dengan hadiah yang mewah, dan lomba ini akan selalu bersamaan dengan lomba-lomba besar Ronggolawe yang di support oleh EBOD JAYA, sehingga dikeramaian event tersebut bisa berkaitan dengan pameran dan lomba-lomba APBN EXPO.

Suasana Lomba Body Contest Trotol Murai Batu

Diseluruh Nusantara, APBN EXPO ini sudah terselenggarakan sebanyak 6 kali, perama kalinya digelar dan diresmikan bersamaan saat event Festival Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Presiden RI di Sentul – Bogor. Lalu di Jakarta, Karawang, Pekalongan, Cilacap, dan di Atangsanjaya ( ATS ) Bogor.

Lomba Trektekan Trotol Murai Batu

Harapan dari gelaran APBN EXPO ini yaitu burung-burung hasil tangkaran dari anggota APBN yang dilombakan dan dinilai oleh dewan juri APBN, terutama tentang fisik atau katuranggan karena penilaiannya ini bukan ocehannya melainkan penilaiannya dari segi katuranggan seperti dari segi kepala burung, paruh burung, badan burung, ekor buurung, termasuk kaki burung dinilai kesempurnaanya mencapai beberapa persen. Disini diharapkan burung-burung yang mempunyai katurangga yang bagus kedepannya bisa menjadi juara dilomba-lomba festival burung berkicau.

Menses APBN Bpk.Dody Naga

Untuk acara gelaran selanjutnya di ANNIVERSARY APBN EXPO 08 Desember 2019, burung-burung hasil tangkaran dari anggota APBN akan dilombakan digantangan, yang akan dikemas dengan sangat menarik dengan tiket Rp.200.000 hadiannya Rp.10.000.000 untuk Pemilik burung, lalu burung yang juara tersebut akan di trek melalui sertifikat dan barcode dari mana dan siapa penangkarnya karena penangkarnya juga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.5.000.000.

Demikian juga kalau penangkarnya menggantangkan burung hasil tangkarannya sendiri, bila juara berarti akan mendapatkan hadiah Rp.10.000.000 + Rp.5.000.000. yang harapannya memberikan suatu daya rangsang kepada anggota penangkar APBN agar lebih bersemangat menghasilkan burung-burung berkwalitas yang akan dipasarkan atau dipakai oleh kicau mania.

Mentri APBN Bpk.Ridho dan Menses APBN Bpk.Dody Naga

Dan satu lagi yang paling penting adalah perubahan peradaban kicau mania, pada saat jaman dulu banyak yang memakai burung-burung tangkapan mudah hutan, setelah adanya APBN memakai burung hasil tangkaran dari para anggota penangkar APBN, sehingga lomba-lomba kedepannya yang digelar oleh Ronggolawe yang diseponsori oleh EBOD JAYA akan menjadi lomba-lomba yang berbasis KONSERVASI.

APBN Salam Konservasi. “Ujar Menses APBN Bpk. Dody Naga”

icanx

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

5 bulan yang lalu